Ada PlayStation 5 Pro yang Disiapkan Sony?

in ,
Playstation 5 pro by teknodaim

Generasi teranyar konsol besutan Sony yaitu PlayStation 5, sebelumnya sudah dikonfirmasi bakal rilis di akhir tahun 2020 nanti. Namun ada rumor terbaru yang mengatakan bahwa Sony menyiapkan versi satu lagi yaitu PlayStation 5 Pro.

Jika kita menilik pendahulunya yang ada saat ini, Sony menghadirkan PS4 yang kemudian disusul oleh kehadiran versi PS4 Pro beberapa tahun kemudian. Versi Pro tersebut juga punya spesifikasi komponen Hardware yang lebih tinggi.

PS 5 Pro by Sony

Berdasarkan lansiran dari Game Informer, Masayusu Ito selaku Vice Executive President of Hardware Engineering and Operation Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa siklus konsol biasanya adalah 7 sampai 10 tahun kemudian.

Tapi saat ini bisa kita lihat bahwa perkembangan dan evolusi teknologi yang sangatlah cepat, jadi kemungkinan siklus konsol yang dimaksud dipangkas jadi hanya 6 atau 7 tahun saja. Hal tersebut juga mendorong perusahaan semakin berinovasi.

Playstation 5 pro by teknodaim
Foto PlayStation 5 | Bgr.com

Ito memang tidak mengungkapkan secara resmi kalau versi Pro untuk PlayStation 5 akan rilis. Tapi sepertinya Sony telah mempertimbangkannya, ini bisa kita petik dari perkataannya tadi. Selain itu, kabar ini juga bukan hanya tentang Sony saja.

Microsoft yang merupakan pesaing utama mereka ternyata juga merencanakan dua konsol di Xbox Project Scarlett. Menarik ya, jadi makin penasaran.


Selain SSD, Apalagi yang Dibawa PS5?

Buat kalian yang baru bergabung soal berita PS5 mungkin ketinggalan dan tidak tahu apa yang bakal dibawa oleh si konsol generasi terbaru Sony itu. Buat spesifikasi utama, PS5 dibekali CPU AMD Ryzen generasi ketiga dengan 8 core berukuran 7 nm.

Kemudian untuk performa grafis yang dihasilkan, PS5 menggunakan GPU Radeon Navi yang memuluskan gambar 3D. Spek PS 5 Pro jelas akan lebih tinggi dari PS5 jika rumor yang beber adalah benar. Kalau menurut kamu gimana?


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Sony Umumkan Kapan PlayStation 5 Akan Rilis