Teknodaim

    Perusahaan Inggris Ini Bakal Jadikan Puih-Puih Bulan Sebagai Oksigen!

    Jika sebelumnya pernah ada berita yang mengatakan ilmuwan dapat mengubah puih-puih bulan, seperti batu dan debu diubah menjadi oksigen, ternyata benar. Karena baru-baru ini terdapat sebuah perusahaan Inggris yang bernama Metalysis memenangkan kontrak dengan Badan Antariksa Eropa (ESA). Kontrak tersebut sendiri berupa kontrak untuk mengembangkan teknologi yang dapat mengubah puih-puih bulan menjadi sebuah oksigen. Bahkan […]

    Metalysis Ubah Puih Puih Bulan Jadi Oksigen

    Metalysis Ubah Puih Puih Bulan Jadi Oksigen | jadiBerita

    Jika sebelumnya pernah ada berita yang mengatakan ilmuwan dapat mengubah puih-puih bulan, seperti batu dan debu diubah menjadi oksigen, ternyata benar. Karena baru-baru ini terdapat sebuah perusahaan Inggris yang bernama Metalysis memenangkan kontrak dengan Badan Antariksa Eropa (ESA).

    Kontrak tersebut sendiri berupa kontrak untuk mengembangkan teknologi yang dapat mengubah puih-puih bulan menjadi sebuah oksigen. Bahkan teknologi tersebut pun bisa membuang kandungan aluminium, besi, dan logam dari puih-puih bulan loh.

    Berkat teknologi yang keren ini, manusia memiliki peluang dapat membangun berbagai macam infrastruktur di permukaan bulan, seperti rumah dan lain-lain. Mungkin suatu saat nanti bulan akan dapat ditinggali oleh manusia.

    Perusahaan Inggris Ini Bakal Jadikan Puih-Puih Bulan Sebagai Oksigen!
    Ilustrasi Puih-Puih Bulan | Liputan6

    Kabarnya, jika teknologi ini berhasil membuat puih-puih bulan menjadi oksigen, ESA akan langsung menelusurinya. Bahkan teknologi ini nantinya juga akan membuat perjalanan bulan menjadi lebih praktis. Karena kita tidak perlu lagi mengangkut oksigen dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat berbagai macam infrastruktur di permukaan bulan.

    Sebagai direktur di perusahaan Metalysis, Ian Mellor mengatakan “jika ada barang yang anda bawa ke bulan pasti akan terasa berat. Oleh karena itulah ada teknologi ini, yang mengubah puih-puih bulan menjadi oksigen. Dengan teknologi tersebut, anda jadi dapat membuat bahan-bahan yang anda inginkan disini. Tanpa perlu bolak-balik ke bumi untuk mendapatkan sesuatu yang anda inginkan”.

    NASA Ikut Serta Dalam Kontrak Ini

    Untuk melanjutkan proses pemutakhiran teknologi ini, NASA dan badan antariksa lainnya akan kembali ke bulan untuk mengambil puih-puih lagi. Agar lebih memudahkan, mereka nantinya akan membangun pangkalan di bulan secara permanen. Dengan ini, sepertinya langkah untuk membangun tempat tinggal di bulan akan menjadi kenyataan.

    BACA JUGA:  NASA Juga Terapkan Kerja dari Rumah ke Belasan Ribu Pegawainya
    Perusahaan Inggris Ini Bakal Jadikan Puih-Puih Bulan Sebagai Oksigen!
    Ilustrasi Perjalanan Ke Bulan | Tribunnews

    Dana Akan Penuh Ditanggung Oleh ESA

    Ngomong-ngomong, nantinya ESA akan terus memberikan dana kepada Metalysis untuk menyempurnakan teknologi ini selama 9 bulan penuh. Agar dapat dihirup oleh manusia, perusahaan Inggris tersebut akan mengalirkan listrik ke material untuk melepaskan oksigen dari puih-puih bulan.

    Dari informasi yang didapat, ilmuwan mengatakan puih-puih yang dibawa dari bulan membentuk sekitar 45 persen oksigen dari berat yang dibawa. Sisa-sisa dari material tersebut merupakan kandungan yang beracun untuk tubuh manusia, seperti besi, aluminium dan silikon.


    Sumber : CNN Indonesia

    BulanInggrisMetalysisNASA

    In This Article

    Related Posts