Teknodaim

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse

    Halo semuanya kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas perusahaan besar yang membangun Metaverse. Penasaran? Yuk cek disini.

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa Yang Membangun Metaverse

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa Yang Membangun Metaverse

    Berita seputar proyek Metaverse kembali ramai menjadi bahan pembicaraan, terutama setelah keluarnya daftar perusahaan yang terlibat dalam proyek yang satu ini. Nah kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas soal apa itu Metaverse. Maka kali ini Teknodaim ingin membahas dan berbagi daftar perusahaan besar yang membangun Metaverse.

    Berikut Perusahaan Besar yang Membangun Metaverse

    Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan utama, kami ingin berbagi sedikit informasi soal Metaverse buat kalian yang belum tau. Jadi menurut Wikipedia, Metaverse merupakan dunia fantasi digital 3D online yang cuman bisa diakses menggunakan alat khusus dan koneksi internet.

    Facebook

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Facebook | tekno.kompas

    Pertama ada Facebook, seperti yang kita ketahui Facebook merupakan layanan jejaring sosial media yang dimiliki oleh Meta Platform. Nah perusahaan ini didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004.

    BACA JUGA:  Pria Ini Divonis 5 Tahun Penjara Karena Telah Menipu Google dan Facebook, Kok Bisa?

    Tentunya Facebook sudah siap menjadi inisiator Metaverse, bahkan mereka juga sudah pernah memperkenalkan versi awalnya yaitu Horizon World. Bahkan sampai sekarang pun, perusahaan yang satu ini sudah menyiapkan berbagai Teknologi untuk menunjang Metaverse.

    Google

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Google | money.kompas

    Selanjutnya adalah Google, seperti yang kita ketahui Google LLC merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang fokus pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan online.

    Tentunya Google juga sudah mengembangkan produk Google Glass untuk membantu mengembangkan Metaverse. Bukan hanya itu saja, mereka juga telah mengembangkan perangkat VR dan AR melalui Project Starline.

    Microsoft

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Microsoft | teknohits

    Berikut adalah Microsoft, seperti yang kita ketahui Microsoft Corporation merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat. Tentunya perusahaan ini bergerak di bidang yang mengembangkan, membuat, dan mendukung berbagai produk dan jasa yang berkaitan dengan komputer.

    Selain itu Microsoft sendiri sudah memulai langkahnya dalam membangun Metaverse dengan memperkenalkan Mesh for Teams yang bisa digunakan untuk presentasi, rapat dan mengobrol melalui avatar, tanpa harus bertemu secara langsung.

    BACA JUGA:  Penjelasan dan Bagaimana Mengaktifkan Fitur Profile Picture Guard di Facebook

    Epic Games

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Epic Games | idntimes

    Kemudian ada Epic Games, buat yang belum tau Epic Games. Inc merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengembangan perangkat lunak dan penerbit video game. Perusahaan ini didirikan oleh Tim Sweeney pada tahun 1991.

    Tentunya sebagai salah satu perusahaan game terbesar Epic Games pasti akan ikut mengambil bagian dalam pembangunan Metaverse. Bahkan mereka juga sudah mengumumkan akan mendanai sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun. Bahkan salah satu game milik Epic Games yaitu Fortnite sudah mengusung tema Metaverse.

    Tencent

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Tencent | esports

    Selanjutnya yaitu Tencent, buat kalian yang belum tau Tencent Holdings Ltd merupakan perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional Cina yang berdiri pada tahun 1998. Tentunya perusahaan ini bergerak dalam bidang layanan dan produk yang berhubungan dengan internet.

    Nah mengingat Tencent ini perusahaan besar yang bergerak di bidang layanan dan produk internet, pastinya mereka akan terlibat dalam pengembangan Metaverse. Apalagi konsep Metaverse yang 3D, tentunya akan Tencent akan memberikan layanan yang luar biasa kepada pengguna.

    BACA JUGA:  Mengenal Dropship, Bisnis Menjanjikan yang Bisa Dilakukan Tanpa Modal!

    Binance

    Inilah Daftar Perusahaan Raksasa yang Membangun Metaverse
    Binance | coingape

    Terakhir adalah Binance, buat kalian yang belum tau Binance coin atau BNB merupakan perusahaan aset crypto yang diterbitkan oleh Binance Exchange dan diperdagangkan dengan simbol BNB. Jadi Binance NFT Marketplace ini berguna untuk memperdagangkan aset NFT dari berbagai Blockchain.


    Demikianlah daftar perusahaan besar yang ikut membangun Metaverse. Nah setelah mengetahui daftarnya, kira-kira nih bagaimana sih harapan kalian untuk Metaverse? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

    FacebookMark ZuckerbergMetaverse

    In This Article

    Related Posts