Teknodaim

    Jaringan Ngeleg? Mungkin Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

    Jika kalian melihat berita di media manapun, pasti tau kalau sekarang banjir sedang melanda beberapa daerah dan kota-kota besar, khususnya wilayah Jadodetabek. Mungkin tanpa disadari, hal itu merupakan penyebab jaringan leg. Kominfo mengungkapkan bahwa ada lebih dari 1.000 BTS yang mengalami masalah alias down, artinya banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya ini membuat akses […]

    Penyebab jaringan leg by teknodaim

    Pemetaan BTS yang Down | Investor ID

    Jika kalian melihat berita di media manapun, pasti tau kalau sekarang banjir sedang melanda beberapa daerah dan kota-kota besar, khususnya wilayah Jadodetabek. Mungkin tanpa disadari, hal itu merupakan penyebab jaringan leg.

    Kominfo mengungkapkan bahwa ada lebih dari 1.000 BTS yang mengalami masalah alias down, artinya banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya ini membuat akses telekomunikasi terganggu untuk jangkauan luas.

    Banjir Sebabkan Gangguan Jaringan

    Ada sekitar 1.122 diantara 21.000 lebih BTS di seluruh wilayah Jadodetabek yang mengalami gangguan, kemudian site pemancar jaringan pengguna ponsel juga ikut tergganggu. Masalah yang paling mengesalkan adalah matinya jaringan site.

    Dari pantauan data yang dibeberkan pihak Kominfo, terpapar sekitar 4.9% dari total seluruh site Jadodetabek mengalami Down alias redup pengoperasiannya. Namun data ini sendiri merupakan data tercatat di tanggal 25 Februari 2020.

    Jaringan Ngeleg? Mungkin Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

    Kemungkinan pula, gangguan yang dialami Jabodetabek juga menjadi penyebab Jaringan Leg sejumlah operator termasuk IndiHome. Namun pihak Kominfo sudah berkoordinasi dengan operator seluler untuk pengatasan masalah kemarin.

    BACA JUGA:  Xiaomi Poco X3 NFC Akan Rilis di Indonesia 15 Oktober Mendatang

    Namun untuk masalah fisik pada BTS alias base transceiver station, tentu bukanlah perkara yang mudah. Bisa-bisa memakan waktu yang lama untuk menyelesaikan perbaikan, semoga saja semuanya bisa segera kembali normal.

    Oh iya, site yang mati dihidupkan kembali dengan menggunakan backup genset untuk BTS yang listriknya padam. Apakah daerahmu juga mengalami demikian?


    Sumber: Detik Inet

    ErrorIndonesiaJaringan TelekomunikasiKominfo

    In This Article

    Related Posts