Sering Terjerat Kasus, Pendiri Apple Imbau Pengguna Facebook Hapus Akunnya

in
Steve wozniak

Pendiri Apple, Steve Wozniak kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memakai Facebook lagi. Dia juga memberi saran agar para pengguna untuk menghapus akun Facebook milik mereka.

Himbauan tersebut Wozniak lontarkan karena khawatir terhadap isu privasi Facebook yang pernah dialami oleh Facebook. Dia juga khawatir jika Facebook akan terus melakukan pelanggaran privasi dan memata-matai para penggunanya.

Wozniak juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang menjamin bahwa Facebook sampai saat ini masih mengintip percakapan para pengguna atau tidak. Sehingga pada tahun 2018 lalu, ia memutuskan untuk tidak menggunakan Facebook lagi, bahkan menghapus akun miliknya.

Keputusan yang ia ambil karena adanya tindakan Facebook yang mengumpulkan data pribadi para pengguna untuk mencari uang lewat iklan. Dia juga mengungkapkan bahwa, Facebook memanfaatkan data tersebut untuk melakukan target dalam meraih keuntungan.

Tidak hanya Facebook, Instagram sebagai salah satu aplikasi di bawah naungan Facebook Inc. Juga dikatakan dapat mengetahui aktivitas para penggunanya.

Namun CEO Instagram, Adam Mosseri pada Juni lalu langsung membantah atas tuduhan tersebut. Mosseri menjelaskan bahwa Instagram tidak mengintip percakapan para pengguna.

Kini nama baik Facebook terbilang buruk dan tidak dapat dipungkiri lagi. Sejak terjadinya skandal bocornya data yang terjadi di Cambridge Analytica.

Nah, apakah sobat Teknodaim juga akan menghapus akun Facebook milik kalian setelah membaca artikel ini? Teknodaim tunggu pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini ya!

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *