Pejabat PBB Dilarang Gunakan WhatsApp, Ini Alasannya

in , , ,
Pbb tak gunakan whatsapp by teknodaim
Foto Lambang PBB | Pixabay

PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) adalah salah satu lembaga Internasional selain FBI dan CIA. Ada satu fakta yang cukup unik dari para pejabat lembaga tersebut, karena ternyata PBB tak gunakan WhatsApp sebagai media komunikasi mereka.

Bahkan para petinggi PBB dilarang untuk menggunakan layanan yang sudah diakusisi Facebook sejak 5 tahun yang lalu itu. Hal ini terungkap saat juru bicara PBB berbicara ke publik, terlebih ketika keamanannya yang diberitakan rentan.

WhatsApp Beresiko Bagi PBB

Farhan Haq selaku juru bicara PBB mengatakan kalau mereka bahkan tengah menelusuri kebenaran dan fakta-fakta soal kasus peretasan ponsel orang terkaya dunia CEO Amazon, yang melibatkan Putra Mahkota sebagai terduga pelakunya.

Ahli hak asasi manusia PBB juga sudah meminta agar pihak dari otoritas terkait untuk segera melakukan investigasi. Dalam hal ini termasuk juga otoritas Amerika Serikat, adanya celah tersebut juga menjadi alasan PBB tak gunakan WhatsApp.

Pbb tak gunakan whatsapp by teknodaim
Foto Ilustrasi | Makeuseof.com

Dari pihak WhatsApp sendeiri mengatakan kalau setiap pesan privat di platform mereka dilindungi oleh enkripsi end to end. Sehingga pengguna WhatsApp lain atau orang-orang dalam untuk melihatnya. Mereka membantah rentan keamanan.

WhatsApp juga menyebut kalau sistem atau teknologi penyadian yang mereka gunakan dengan Signal sudah tergolong tingkat tinggi bahkan oleh ahli keamanan sekalipun. Sehingga keamanan mereka menjadi salah satu yang terbaik di seluruh dunia.

Sekelas PBB tak percaya dengan WhatsApp, kira-kira gimana nih menurut kamu yang mungkin juga menggunakan WA sebagai media komunikasi setiap harinya?


Sumber: Detik Inet