Teknodaim

    Mencuri Bitcoin Senilai 64 Triliun, Pasutri di Amerika Serikat Ditangkap Polisi

    Halo semuanya kali ini kami ingin berbagi berita soal Pasutri pencuri Bitcoin ditangkap Polisi di AS.

    Mencuri Bitcoin, Pasutri Di Amerika Serikat Ditangkap Polisi

    Mencuri Bitcoin, Pasutri Di Amerika Serikat Ditangkap Polisi

    Pasangan Suami Istri yang bernama Ilya Lichtenstein dan Heather Morgan, baru-baru ini ditangkap oleh Departemen Kehakiman AS. Penangkapan pasangan tersebut kasus peretasan Bitfinex pada 2016 lalu. Nah kali ini kami ingin berbagi berita soal Pasutri pencuri Bitcoin ditangkap Polisi.

    Buat kalian yang belum tau Bitfinex adalah perusahaan pertukaran mata uang virtual. Selain itu pasangan Lichtenstein-Morgan meretas Bitfinex dan mencuri sebanyak 119.754 keping Bitcoin atau sekitar 4,5 miliar dollar AS atau setara 64,5 triliun.

    Pasutri Pencuri Bitcoin Ditangkap Polisi di Amerika Serikat

    Mencuri Bitcoin Senilai 64 Triliun, Pasutri di Amerika Serikat Ditangkap Polisi
    Pasutri Pencuri Bitcoin Ditangkap Polisi | tekno.kompas.com

    Selain itu pasutri Lichtenstein-Morgan didakwa atas tindakan menyimpan Bitcoin hasil curian di bawah kepemilikan mereka dan tindak pidana pencucian uang. Pasalnya dari 120.000 yang dicuri, sekitar 25.000 Bitcoin yang sudah dijadikan pencucian uang.

    Ketika melakukan pencucian uang, Lichtenstein melakukan 2.000 transaksi ilegal ke beberapa akun dan platform dompet digital. Menurut penyelidik Christopher Janczewski Tindakan ini tampaknya dirancang untuk menyembunyikan pergerakan BTC yang dicuri, sehingga menyulitkan penegak hukum untuk melacak dana tersebut.

    Akhirnya kasus ini menemukan titik terang ketika DOJ melakukan penyitaan dan penutupan AlphaBay pada Juli 2017, hal ini membuat penegak hukum bisa mengakses riwayat transaksi internal layanan, sehingga bisa melacak dana Bitfinex yang disetorkan oleh Lichtenstein.

    BACA JUGA:  Pencurian Kripto Terus Berlanjut: Kabar Terbaru Tahun 2023

    Menurut informasi yang kami dapatkan, penegak hukum AS berhasil menyita 94.000 Bitcoin yang kalau di uangkan senilai 3,6 miliar dollar AS atau sekitar 51,6 triliun. Baik Lichtenstein atau Morgan dihukum maksimum 20 tahun penjara serta tindakan penipuan dengan hukuman maksimum 5 tahun penjara.


    Demikianlah berita soal Pasutri pencuri Bitcoin ditangkap Polisi di Amerika Serikat. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal tindakan mereka? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

    Aset KriptoBitcoinCryptocurrency

    In This Article

    Related Posts