Olympus Jual Divisi Kameranya ke Perusahaan Ini, Keluar dari Bisnis Kamera!

in , ,
Olympus Keluar Dari Bisnis Kamera By Teknodaim
Salah Satu Produk Lawas Olympus| Kyodo

Sebelum ngebahas soal Olympus yang keluar dari bisnis kamera, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Kekalahan di pasar memang adalah resiko berat bagi produsen barang elektronik. Terbaru, Olympus terungkap menjual divisi kameranya ke perusahaan lain yang mana, divisi itu merupakan divisi yang cukup besar perusahaan asal Jepang tersebut.

Akusisi Olympus

Divisi kamera Olympus resmi sudah diakusisi oleh perusahaan investasi yang sebelumnya mengakusisi divisi Vaio dari Sony, yaitu Japan Industrial Partners (JIP). Dengan demikian maka ini menjadi akhir dari perjalanan Olympus dari bisnisnya.

JIP menandatangani nota kesepahaman yang menyebut Olympus akan memisahkan divisi kamera dan memindahkan semua sahamnya. Setelah resmi dilepasnya ke JIP, sekarang perusahaan dari negeri matahari ini lebih fokus ke produksi alat medis.

Id: 15149
Sumber Foto Dokumentasi | Olympus-oste.eu

Kemungkinan besar penurunan performa divisi kamera yang terpuruk merupakan dampak akibat badai Pandemi yang sekarang pun masih menghantui semua orang.

Padahal sang CEO Olympus, Yasuo Takeuchi sempat mengatakan bahwa divisi kamera tidak akan dijual di tahun 2019. Tapi seperti yang kita lihat sekarang, Olympus sudah menarik pernyataan tersebut dengan menjualnya ke perusahaan Jepang lain yaitu JIP.

Olympus menyebut bahwa mereka sudah mencoba berbagai cara untuk menghadapi penurunan pasar kamera. Hal utama yang menjadi faktornya adalah karena pasar itu semakin menyusut karena evolusi kamera di perangkat ponsel yang semakin bagus.

Olympus Keluar Dari Bisnis Kamera By Teknodaim
Olympus Keluar Dari Bisnis Kamera | Screenshoot JIP Inc

Sayanganya usaha mereka tetap sulit dan membuatnya harus menyerah. Sekarang JIP yang menjadi pemilik baru divisi itu akan mulai melanjutkan pengembangan produk kamera dari divisi yang telah di akuisisi, nama produk kameranya tetap Olypmus.

Jangan heran, hal ini wajar saja karena mereka sudah sepakat pada perjanjian yang mirip seperti OM-D dan Zuiko, serupa dengan yang dilakukannya pada Vaio. Disebut bahwa akuisisinya diperkirakan selesai pada akhir 2020 ini. Bagaimana pendapatmu?


Sumber: Detik Inet

What do you think?