Minimalisir Hoax, Gambar di Google Akan Punya Fitur Ini

in ,
Gambar Di Google By Teknodaim
Ilustrasi (Thumbnail) | Tribunjualbeli.com

Sebelum ngebahas soal fitur baru untuk hasil gambar di Google, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Semua gambar yang muncul dan diunggap setiap orang ke internet sangatlah acak, random dan tak diketahui soal kebenarannya. Foto adalah salah satu konten yang mudah dimanipulasi, dan dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi palsu.

Hoax sering bertebaran terutama pada artikel, meskipun kita bisa melihat domain situs artikel itu sebagai cara yang paling mudah. Kini, Google sudah punya solusinya.

Fitur Baru di Google Image

Untuk mengurangi atau memerangi yang namanya penggiringan opini melalui Hoax, Google menghadirkan fitur untuk memudahkan pengguna untuk mencerna informasi yang tepat ketika mencari gambar. Dimana foto di Google Image akan punya label.

Google akan mulai menambahkan label pengecekan fakta pada setiap pencarian gambar di Google. Dengan demikian, ketika mencari gambar menggunakan mesin pencarian Google, maka akan ada gambar berlabel yang melekat di gambar tersebut.

Gambar Di Google By Teknodaim
Screenshoot | Google Images

Jadi ketika gambar di klik, maka pengguna juga diberikan informasi tambahan soal foto itu sendiri, ada tautan tautan yang mengarah ke situs web pengecekan fakta khusus untuk melihat seputar informasi yang berkaitan dengan gambar tersebut.

Disebutkan kalau Google akan berkolaborasi dengan platform pemeriksaan fakta yang memenuhi kriteria perusahaan. Tentu langkah seperti ini adalah hal yang bagus buat Google dan juga para pengguna, karena ini menyangkut semua kebenaran informasi.


Sumber: Detik Inet

What do you think?