Teknodaim

    Wanita Ini Meninggal Akibat Ledakan Ponsel Miliknya, Kok Bisa?

    Entah ini yang keberapa kalinya, kejadian mengerikan dari perangkat ponsel yang meledak kini terulang. Akibat ponsel meledak, seorang wanita di Thailand meninggal dunia dan membuat rumahnya juga ikut hangus terbakar, parah. Berdasarkan laporan polisi, diduga penyebabnya adalah akibat ponsel yang overheat atau terlalu panas lalu langsung dihubungkan dengan pengisi daya atau Charger. Ledakan dipicu akibat […]

    Akibat ponsel meledak by teknodaim

    Foto Korban Kebakaran | Mirror

    Entah ini yang keberapa kalinya, kejadian mengerikan dari perangkat ponsel yang meledak kini terulang. Akibat ponsel meledak, seorang wanita di Thailand meninggal dunia dan membuat rumahnya juga ikut hangus terbakar, parah.

    Berdasarkan laporan polisi, diduga penyebabnya adalah akibat ponsel yang overheat atau terlalu panas lalu langsung dihubungkan dengan pengisi daya atau Charger. Ledakan dipicu akibat hubungan sontak yang dilakukan korban itu.

    Korban Ledakan Ponsel

    Berdasarkan lansiran dari situs Mirror, korban meninggal dunia bernama Nisachol Sawasdiwong. Pada saat kejadian, wanita berusia 33 tahun tersebut sedang tidur bersama suaminya Yothin (36 tahun), dan ternyata api menyala.

    Pada saat mereka lelap tertidur, tanpa disadari ternyata ada api yang lagi menyala dan mulai merembet ke semua bagian rumah mereka di Nakhn Si Thammarat, wilayah Thailand selatan. Untungnya sang suami berhasil menyelamatkan diri.

    Wanita Ini Meninggal Akibat Ledakan Ponsel Miliknya, Kok Bisa?
    Foto Lokasi Kejadian | Mirror

    Namun tidak dengan istrinya yang masih ada di dalam, waktu berhasil keluar dan sesaat sebelum pingsan ia memberitahu tim pemadam kalau istrinya kolaps di dalam rumah. Setelah itu Pemadam Kebakaran menemukan jasad istrinya.

    BACA JUGA:  Viral HP Meledak di Pesawat Royal Brunei Airlines, Apa Penyebabnya?

    Sang istri ditemukan di antara puing-puing bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari material kayu itu. Yothin kini masih dirawat di rumah sakit setempat dalam keadaan kritis. Sementara, akibat ponsel meledak adalah sebuah dugaan.


    Apakah Benar Gara-Gara Ponsel?

    Polisi sebelumnya curiga kalau sang suami membunuh istrinya dan sengaja membakar rumah mereka sebagai alibi. Tapi pemadam kebakaran menemukan bahwa smartphone yang diisi ulang saat korban tertidur adalah penyebabnya.

    Chokdee Rakwattanapong yang merupakan salah satu polisi setempat mengatakan kalau tim investigasi kebakaran menemukan hubungan arus pendek di charger ponsel adalah penyebab kebakaran tersebut. Wah harus makin hati-hati ya kalian.


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts