Teknodaim

    Mengenal Metaverse, Teknologi yang Wujudkan Isekai?

    Halo semuanya kali ini kita akan membahas apa sih Dunia Virtual Metaverse itu. Penasaran kan? Yuk langsung cek saja disini yah.

    Mengenal Metaverse, Tekonologi Yang Mewujudkan Isekai

    Mengenal Metaverse, Tekonologi Yang Mewujudkan Isekai

    Salah satu level tertinggi dari perkembangan teknologi adalah terciptanya Virtual Reality. Dan saat ini, akan segera berevolusi lebih jauh lagi menjadi Metaverse. Apa itu Metaverse sendiri? Mungkin ini menjadi salah satu pengetahuan yang sangat-sangat wajib kita pahami mulai dari sekarang.

    Semuanya berawal saat beberapa waktu Founder dari raksasa media sosial Facebook yaitu Mark Zuckerberg mengubah nama induk Facebook menjadi Meta. Nama Meta inilah yang kemudian menjadi induk dari evolusi teknologi yang bernama Metaverse tadi. Penasaran dengan penjelasan dan juga cara kerjanya? Yuk kita bahas.

    Mengenal Apa itu Metaverse

    Dalam sekmen pembahasan kali ini, kita akan memahami apa definisi dari Metaverse, apa tujuan terciptanya dan bagaimana cara kerjanya juga. Kita akan mulai dari penjelasan terlebih dahulu. Secara keseluruhan, mungkin bisa kita bilang konsep Metaverse itu sama dengan VR. Namun untuk bisa benar-benar memahaminya, silahkan simak penjelasan-penjelasan berikut.

    BACA JUGA:  Cara Mengganti Nomor WhatsApp di Grup Tanpa Kehilangan Chat dan Kontak

    Pengertian Metaverse Adalah

    Mengenal Metaverse, Teknologi yang Wujudkan Isekai?
    Apa Itu Metaverse | tekno.kompas

    Pertama-tama kita akan membahas terlebih dulu apa itu Metaverse. Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, Metaverse adalah sebuah lingkungan virtual 3D Online yang bisa diakses secara pribadi dengan headset virtual dan augmented reality.

    Pada dasarnya Metaverse ini merupakan dunia virtual yang saling terhubung dan tentunya tanpa batas yang dimana orang-orang bisa bertemu, bekerja dan bermain bersama. Bukan hanya itu saja teknologi ini juga menggabungkan aspek lain seperti belanja dan media sosial.

    Fungsi Metaverse Adalah

    Mengenal Metaverse, Teknologi yang Wujudkan Isekai?
    Apa Tujuannya | inet.detik

    Selanjutnya apa sih tujuannya. Sebenarnya sudah kami bahas pada point sebelumnya, jadi Metaverse ini bisa tercipta karena kemajuan teknologi yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

    Bukan hanya itu saja, menurut kami mereka yang meneliti Metaverse karena ingin orang-orang bisa berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang lebih modern. Tentunya para pengembang juga ingin memberikan pengalaman yang benar-benar baru.

    BACA JUGA:  Cara Menghindari Penipuan Online: Lowongan Kerja, Tagihan Palsu, dll dengan Mengatur Foto Profil WhatsApp

    Cara Kerja Metaverse Adalah

    Mengenal Metaverse, Teknologi yang Wujudkan Isekai?
    Bagaimana Cara Kerjanya | thevirtualcrunch

    Terakhir bagaimana cara kerjanya. Sama sebenarnya sudah kita bahas juga pada point pertama. Jadi cara kerja dunia virtual ini layaknya seperti dunia sekarang, tapi cuman bisa diakses secara online dengan alat-alat tertentu saja.

    Mungkin untuk sekarang alat-alat tersebut masih terbilang mahal dan juga sulit untuk didapatkan. Tapi seiring berjalannya waktu, pastinya alat tersebut bisa didapatkan dengan mudah dengan harga terjangkau.


    Demikianlah sedikit pembahasan mengenai apa itu Metaverse. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal teknologi yang satu ini? Terus kalau ada point penting yang ingin kalian tambahkan, langsung comment yah.

    Related Posts