Teknodaim.com

Mediatek Perkenalkan Chipset Gaming Terbaru, Helio G95

Prosesor Mediatek Helio G95
Prosesor Mediatek Helio G95

Baru-baru ini Realme merilis smartphone terbaru mereka, yaitu Realme 7. Smartphone tersebut menggunakan prosesor gaming Helio G95. Dalam prosesor tersebut terdapat kecerdasan buatan atau AI. Berguna sebagai pengatur kelancaran koneksi, grafis, videocall dan saat bermain game atau streaming.

Sebagai chipset terbaru dari Mediatek, Helio G95 mampu berjalan stabil menggunakan multi core maupun single core. Prosesor tersebut menggabungkan 2 prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan hingga 2,05Ghz, dan prosesor Cortex-A55 yang lebih irit daripada seri sebelumnya. Untuk pengelola grafis, prosesor ini menggunakan ARM Mali-G76 MC4 dengan kecepatan yang mencapai 900MHz.

Chipset Gaming Helio G95

Prosesor Mediatek Helio G95
Prosesor Mediatek Helio G95 | CNN Indonesia

Mediatek mengklaim prosesor ini sangat tangguh dalam hal gaming. Sama seperti Redmi Note 8 Pro yang memiliki prosesor Helio G90T. Biasanya smartphone yang menggunakan prosesor Helio seri G90 keatas adalah smartphone premium yang memang khusus gaming.

JANGAN LEWATKAN •
Chipset Terbaru MediaTek Dimensity 700 Resmi Rilis

Tahu gak sih, prosesor juga berpengaruh terhadap performa kamera maupun hal lain seperti layar smartphone. Selain itu, sebagai penerus Helio G90T, prosesor ini tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan loh dari bawahannya.

Perbedaan Helio G90T dengan Helio G95

Perbedaan Helio G90t Dengan Helio G95
Perbedaan Helio G90T Dengan Helio G95 | Jagat Review

Seperti yang terlihat dalam foto, perbedaan terhadap Helio G90T dengan Helio G95 hanya pada sisi GPU, RAM, dan layar. Mungkin terdapat perbedaan lain, seperti suhu, kestabilan dan lain-lain. Menurutku perbedaan prosesor tersebut memang tidak signifikan. Namun tergantung brand smartphone lain, bagaimana cara mereka mengelola prosesor ini agar menjadi flagship smartphone mereka.

Karena ini adalah prosesor gaming, Mediatek menggunakan sebuah fitur yang bernama HpyerEngine. Yang dimana akan melancarkan atau sebagai pendorong sinyal ketika lemah. Sehingga kamu tidak perlu takut AFK ketika bermain game. HyperEngine juga memiliki sebuah fitur, yang dimana akan mengelola kestabilan terhadap CPU, GPU, dan RAM. Lebih tepatnya seperti fitur Game Booster yang ada di smartphone gaming kebanyakan.


JANGAN LEWATKAN •
MediaTek Helio G70, Chipset Gaming Baru Buat Ponsel Harga Bersahabat?

Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Fitur Mediatek Helio G95
Fitur-Fitur Prosesor Gaming Terbaru Mediatek | Jagat Review

Dengan adanya prosesor terbaru buatan Mediatek ini, kalian para gamer tidak perlu bingung ingin membeli smartphone apa. Karena prosesor ini memiliki fitur-fitur terbaru dan juga harganya yang lumayan murah. Jadi pasti banyak orang yang menyarankan kamu membeli smartphone yang memiliki prosesor Mediatek Helio G95 ini.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment