menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comAndroidAndroid 11 Dirilis, Smartphone Kamu Dapat Update?

Android 11 Dirilis, Smartphone Kamu Dapat Update?

Android 11 Dirilis, Smartphone Kamu Dapat Update

Rata-rata smartphone jaman sekarang masih menggunakan sistem berbasis Android 10 (OS). Dan setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Android 11 siap tahap pengembangan dan uji coba. Tidak lama lagi, smartphone yang sudah menggunakan OS Android 11 beta akan berpindah. Karena Google akan merilis versi stabil dari sistem operasi tersebut ke publik.

Sebagai penerus OS Android 10, Android 11 akan memiliki sejumlah fitur baru. Antara lain adalah fitur seperti Scoped Storage, Permission Auto-reset, Background Location, Bubbles, Conversation Notifications, Voice Acces, Media Control, Device Control, dan yang terakhir adalah One Time Pemission.

Peningkatan Perlindungan dan Privasi Seseorang

Lumayan unik nih, kepada pengguna Android Enterprise akan mendapatkan keistimewaan. Nantinya untuk update OS Android 11, pengguna Android tersebut akan mendapatkan perlindungan data dan privasi karyawan.

Perlindungan tersebut akan aktif jika menggunakan aplikasi pribadi smartphone dalam kantor. Menarik bukan? Data-data kamu akan terhindar dari penglihatan departemen IT kantor, dan bebas menggunakan smartphone kamu tanpa perlu takut kebocoran data ketika membuka aplikasi pribadi.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Sejumlah Keyword yang Melegit di Google Selama Pandemi Covid-19
Android Enterprise Android 11
Android Enterprise Android 11 | Computerworld

Untuk tampilannya sendiri, OS Android 11 Google poles sedikit dan lebih tampak menyegarkan. Selain itu, Google juga akan merilis Android 11 versi open beta ke sejumlah smartphone. Untuk merasakan versi open beta, kalian cukup buka pengaturan dalam smartphone kalian, dan cari tentang ponsel, setelah itu tinggal update deh. Oh iya, untuk versi open beta akan diberikan secara bertahap ya.

Fitur Terbaik Dalam Update Android 11

Menurut saya, fitur yang paling berguna dalam update kali ini adalah Bubbles. Fitur tersebut dapat membuat kita melakukan multitasking dalam smartphone dengan mudah. Dengan adanya fitur baru ini, kita tidak perlu khawatir untuk kehilangan percakapan penting saat sedang sibuk. Karena dengan adanya fitur ini, kita bisa dengan mudah membalas pesan tanpa harus beralih dari aplikasi lain.

Fitur Bubbles Android 11
Fitur Bubbles Android 11 | Detik.com

Saat ini untuk yang mendapatkan update OS Android 11 stabil sendiri terdiri dari smartphone Google Pixel, Oneplus, Oppo, Realme dan Xiaomi. Nantinya akan lebih banyak yang mendapatkan update Android 11 dalam beberapa bulan mendatang. Jangan khawatir, jika smartphone mu up to date, pasti mendapatkan update Android 11.


Tambah Komentar