Google Umumkan Larangan Ini Untuk Pengguna Ponsel Huawei

in , , ,
Pengguna hp huawei by teknodaim
Gambar Ilustrasi | Selular ID

Pernyataan resmi dan sangat-sangat publik terkait hubungan atau kerjasama teknologi mereka dengan Huawei akhirnya dikeluarkan oleh Google. Untuk para pengguna HP Huawei, ketahuilah brand China itu kini masuk daftar hitam Google.

Setelah otoritas Amerika Serikat mengumumkan bahwa Huawei masuk daftar hitam, artinya mereka tak bisa bekerja sama alias berbisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat termasuk Google. Bisa kita bilang ini sangat buruk.

Larangan Untuk Huawei

Untuk produk-produk keluaran baru dari Huawei, kita tidak akan menemukan satupun layanan Google yang terinstal. Dalam hal ini adalah YouTube, Gmail, Maps, dan tentunya pula Play Store. Lalu apa yang terjadi jika kita menginstalnya?

Google sendiri mengatakan kalau mereka masih kebingungan untuk masalah mereka dengan Huawei yang kini terus berlangsung. Karena sebenarnya Huawei masih bisa menggunakan salah satu layanan mereka, yaitu Google Play Services.

Pengguna hp huawei by teknodaim
Gambar Ilustrasi | Mobitrgovina.com

Namun para pengguna produk ponsel baru dari brand Huawei diperingkatkan supaya tidak menginstal aplikasi-alikasi Google di perangkatnya. Karena jika tetap dipaksa, Google tidak menjamin keamanannya dari malware milik pihak ketiga.

Larangan untuk Huawei yang dimaksud disini adalah aplikasi-aplikasi atau program Google yang diinstal di produk baru Huawei tidak memiliki izin dan sertifikasi. Termasuk lisensi atau keamanannya, harus kalian pertimbangkan ya.

Kesimpulannya, pengguna Huawei tetap bisa memasang program dan aplikasi milik Google di perangkatnya. Hanya saja Google tidak bertanggung jawab atas keamanannya, karena itu tidak dianjurkan. Pengguna HP Huawei? Waspadalah.


Sumber: Detik Inet

What do you think?