BeritaGadgetGadgetsLaptop

Laptop RTX 30 Series Makin Banyak Muncul, Cocok di Kantong Pelajar?

RTX 3000 Series sudah lumayan lama muncul, namun sayangnya Laptop RTX 30 Series sendiri masih belum banyak dirilis oleh brand-brand terkenal, seperti MSI, ASUS dan sebagainya. Walaupun begitu, kabar baiknya brand-brand Laptop akhirnya akan merilis produk baru mereka yang akan menggunakan RTX 3000 Series ini nantinya.

Namun yang jadi pertanyaannya, apakah Laptop yang akan dirilis tersebut cocok di kantong para pelajar? Terlebih lagi anak SMK dan kuliah memiliki kebutuhan yang lumayan tinggi soal komputer maupun Laptop.

Laptop RTX 30 Series Cocok di Kantong Pelajar?

Laptop Rtx 30 Series Cocok Di Kantong Pelajar
Laptop RTX 30 Series Cocok di Kantong Pelajar? | GRID

Terlebih lagi, RTX 3000 Series sendiri harganya lumayan mahal untuk para pekerja ataupun antusias komputer, apalagi di kantong pelajar, pastinya mereka akan kesulitan untuk membelinya. Namun jangan khawatir, harga kartu grafis yang ada di Laptop dan komputer sendiri berbeda.

Soalnya dimensi, kecepatan clock dan masukkan daya yang dibutuhkan sendiri bisa dibilang lumayan jauh bedanya. Oleh karena itulah harga kartu grafis di Laptop lebih murah dibandingkan dengan yang ada di komputer.

Tidak hanya itu saja, Laptop RTX 30 Series untuk pelajar juga memiliki harga yang lumayan lebih rendah dibandingkan Laptop biasa yang menggunakan RTX 3000 Series loh. Terlebih lagi, Laptop khusus pelajar juga memiliki produktivitas yang lebih tinggi daripada Laptop biasa.

Consumer Business Lead NVIDIA, Adrian Lesmono mengatakan: Laptop GeForce RTX 30 Series hadir dengan desain yang tipis dan ringan, serta baterai yang tahan lama. Sehingga dapat menjadi andalan pelajar khususnya di bidang STEM. Tidak hanya itu saja, dengan akselerasi GPU, pelajar di bidang ilmu STEM dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan memiliki lebih banyak waktu untuk belajar.

Laptop RTX 30 Series, Acer Predator Helios 300
Acer Predator Helios 300 | ACER

Laptop RTX 30 Series pastinya juga bisa menjalankan game kesukaan kalian, seperti Cyberpunk 2077, Apex Legends dan semacamnya dengan lancar up-to 60FPS. Terlebih lagi dengan adanya bantuan DLS dan Ray Tracing, pastinya tampilan grafis dari game yang kamu suka tersebut akan terlihat lebih bagus.

Laptop yang menggunakan RTX 3000 Series rata-rata juga menggunakan fitur NVIDIA Advanced Optimus dan Battery Boost. Dengan fitur tersebut, pengalaman dalam produktivitas kamu pastinya akan menjadi lebih mulus dan tahan lama.

Selain itu, mulai 12-jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan Laptop yang ditenagai RTX 3000 Series loh, seperti Acer Predator Helios 300, MSI Katana, Lenovo Ideapad Gaming 3i dan masih banyak lagi.

What's your reaction?

Related Posts