menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaGoogle Maps Punya Dark Mode, Google Uji Fitur Tersebut di Android 11

Google Maps Punya Dark Mode, Google Uji Fitur Tersebut di Android 11

Google Menguji Coba Fitur Dark Mode Di Android 11

Seperti yang kalian ketahui, Google Maps adalah aplikasi layanan pemetaan dunia digital. Dengan aplikasi tersebut, kalian dapat melihat segala tempat yang ada di dunia ini. Tentunya tempat-tempat yang legal untuk dilihat secara publik tentunya. Tapi yang jelas Google Maps sangat membantu dalam kebutuhan sehari-hari, Google tidak lupa untuk selalu memperbaharuinya agar selalu tetap bekerja dengan baik.

Dalam pembaruan kali ini, Google melakukan sebuah uji coba untuk fitur dark mode Google Maps. Uji coba tersebut mereka lakukan dalam aplikasi versi 10.51.1 yang berjalan di sistem operasi Android 11. Nantinya perubahan itu akan rilis secara bergiliran untuk setiap versi dan basis sistem operasi yang digunakan.

Google Akan Uji Coba Google Maps Secara Bergiliran

Fitur Dark Mode Google Maps Android 11
Fitur Dark Mode Google Maps Android 11 | Grid.ID

Walaupun kalian sudah memperbarui aplikasi Google Maps ke versi terbaru, namun fitur dark mode belum dapat digunakan. Karena Google harus mengujinya terlebih dahulu agar fitur tersebut dapat berjalan dengan sempurna. Jika Google sudah siap melakukan uji coba, untuk mengaktifkan fitur itu kalian dapat mencarinya di dalam pengaturan aplikasi.

JANGAN LEWATKAN •
10 Smartphone dengan Kamera Terbaik yang Asique Buat Foto atau Video (Update 2020)

Ketika fitur Dark Mode sudah dapat digunakan, kalian juga bisa menyesuaikan tema warna aplikasi Google Maps sesuai dengan tema yang digunakan di smartphone kalian. Tidak hanya fitur dark mode secara toggle, kalian juga bisa mengaktifkan mode malam secara otomatis saat matahari terbenam ataupun saat di dalam gelap. Sayangnya fitur mode malam ini tidak akan aktif jika pengguna hanya menjelajahi peta saja.

Google Memperketat Aturan Pajak Aplikasi di Play Store

Google Akan Memperketat Aturan Pajak Play Store
Google Akan Memperketat Aturan Pajak Play Store | Bisnis.com

Karena semakin banyak aplikasi Google yang mendapatkan update di Play Store, mereka akan mulai memperketat terhadap pajak aplikasi yang ada di Play Store. Pajak mereka sendiri adalah melakukan potongan sebesar 30% untuk setiap pembelian skin, diamond dan lain-lain di dalam aplikasi.

Saat ini, terdapat 97% aplikasi dari Play Store yang mematuhi kebijakan tersebut, namun terdapat juga 3% aplikasi yang tidak mematuhi kebijakan itu karena dianggap merugikan developer.

Nantinya mereka akan mulai memperketat kebijakan tersebut pada tanggal 30 September 2021 mendatang. Namun, untuk aplikasi raksasa seperti Netflix yang meminta kartu kredit/debit pengguna untuk melakukan pembelian tidak akan terkena potongan 30%. Karena aplikasi tersebut menggunakan fitur pembelian secara langsung didalam aplikasi.

Tambah Komentar