Menurut Cisco, Ini Masa Indonesia Akan Bisa Merasakan 5G

in , ,
Kapan 5g ada di indonesia by teknodaim

Teknologi 5G, adalah inovasi kemajuan yang banyak dinantikan orang dan setiap negara saat ini. Dan kita sendiri, kira-kira kapan 5G ada di Indonesia? Mari simak sama-sama penjelasan dari hitung-hitungan Cisco ASEAN berikut ini.

Teknologi 5G di Indonesia 3 Tahun Lagi

Banyak negara telah bersiap untuk menerima kehadiran 5G. Dharmesh Malholtra selaku Managing Director and Service Provider Cisco ASEAN, saat di 5G in ASEAN: Reigniting Growth in Enterprise and Consumer Markets menyampaikan:

Kemungkinan Indonesia baru bisa 2023, makin meluas pada 2025, Singapura akan melepas spektum untuk 5G dalam 4-6 bulan ke depan. Sementara Thailand, akhir tahun ini spektrum akan dilepaskan, jelasnya.

Pembahasan infrastruktur bisa 12 bulan. Jadi kira-kira 5G di Indonesia pada 2023, Tutupnya.

Mungkin bisa saja hal ini benar, salah satu penghambat yang membuat Indonesia tertinggal adalah perihal spektrum. Pemerintah kita sejauh ini mengalokasikan spektrum mana yang akan digunakan untuk menggelar 5G di tanah air.

Mengenal apa itu 5g by teknodaim

Sedangkan Singapura atau Thailand, pemerintah pelaku industri telekomunikasi mereka telah duduk bersama untuk membahas spektrum yang digunakan untuk 5G.

Pemerintah dan operator kita disarankan untuk membahas alokasi spektrum dalam 6-12 bulan ke depan, agar bisa mulai membangun infrastrukur.

Kalau menurut kamu, kira-kira kapan 5G ada di Indonesia? Coba kasih tau kita di kolom komentar. Teknologi 5G tentunya akan jadi hal baru yang jauh lebih baik.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Ini Waktu Ponsel 5G Murah Akan Hadir, Prediksi Qualcomm