Setelah Lompat ke iPhone 10 dan 11, Apple Umumkan iPhone 9?

in , , ,
Pilih iphone 11 atau iphone 9 by teknodaim

Jika kita melihat smartphone terbaru Apple, ada iPhone X dan 11 yang rilis 2 tahun terakhir. Tapi dari generasi pertama hingga ke yang terbaru sekarang, ada satu slot yang kosong yaitu seri 9 atau iPhone 9. Dan kini beredar rumornya.

Sebelumnya, memang iPhone 8 langsung disusul oleh kehadiran iPhone X dan mengosongkan posisi angka 9. Dan sepertinya jika angka 9 digunakan untuk produk terbaru mereka, maka iPhone tersebut bakal menyasar kelas menengah (terjangkau).

Rumor iPhone Baru

Saat ini ada berbagai bocoran yang menyebut kalau Apple akan membawa iPhone murah di awal tahun 2020 nanti. Rumor yang ada awalnya mengatakan nama gadget itu adalah iPhone SE 2, tapi saat diresmikan namanya adalah iPhone 9.

Berdasarkan bocoran dari blog asal Jepang yang sering membeberkan bocoran yang akurat soal Apple, yaitu Macotakara, ditulis bahwa iPhone 9 adalah nama final setelah dibincangkan dengan dengan sumber terkait.

Pilih iphone 11 atau iphone 9 by teknodaim
Foto iPhone 11 | Venturebeat.com

Sedangkan Apple sendiri, mereka tidak menjelaskan kenapa tidak ada smartphone yang mengisi posisi seri ke sembilan atau iPhone 9. Namun dikabarkan Apple memberikan iPhone X ke ponsel terbarunya karena bertepatan dengan 10 tahun Apple.

Jadi nama iPhone X mewakili hari jadi mereka yang ke-10 tahun. Bocoran lainnya dikemukakan oleh analis kawakan Apple yaitu Ming Chi Kuo, dikatakan bahwa iPhone akan rilis di paruh pertama 2020 dengan harga USD 399 atau Rp 5,6 juta.


Penutup

Jika hal tersebut benar adanya, maka harga yang ditetapkan untuk iPhone 9 jauh lebih murah dibandingkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. Dikatakan juga kalau desain iPhone 9 nantinya tampil mirip dengan iPhone 8.

Kabarnya, ponsel itu akan dibekali oleh System on a Chip atau SoC yang sama dengan milik iPhone 11, menjanjikan performanya bertenaga. Pola yang sama dulu dilakukan Apple di iPhone SE pertama, di mana prosesor sama dengan iPhone 6.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Donald Trump Desak Apple, Namun Ini yang Terjadi!