menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaiPhone 12 Akan Rilis Perdana di Negara Asia Satu Ini!

iPhone 12 Akan Rilis Perdana di Negara Asia Satu Ini!

Kapan Iphone 12 Rilis Perdana By Teknodaim

Teka-teki mengenai iPhone 12 yang kapan rilis mulai terjawab, namun yang cukup menarik produk Apple terbaru alias iPhone 12 akan rilis perdana untuk luar Eropa. Prediksi yang ada menyebutkan bahwa generasi ke-12 iPhone akan perdana resmi di kandang Samsung, yaitu Korea Selatan.

The Korea Hearld menjadi sumber yang menyebutkan bahwa iPhone 12 akan resmi pertama kalinya untuk Korea Selatan. Jika benar, ini menjadi sesuatu yang menarik, pasalnya bisa berarti bahwa Apple akan menjadikan Korea Selatan sebagai pasar prioritas penjualan iPhone 12.

Lalu Kapan iPhone 12 Benar-benar Rilis?

Sebagai informasi saja, Korea Selatan sudah menyediakan jaringan 5G sehingga rasanya akan cocok untuk menjadi sasaran iPhone 12. Sementara untuk perilisannya sendiri, petinggi operator seluler lokal mengatakan bahwa mereka sedang menyiapkan penjualan iPhone 12 pada akhir Oktober atau awal November.

JANGAN LEWATKAN •
Ponsel Baru Samsung Ini Lolos TKDN, Berikut 3 Nama HP yang Siap Rilis di Indonesia

Sedangkan dari pihak Apple, belum konfirmasi soal kepastian tanggal rilisnya iPhone 12. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa penerus iPhone 11 itu akan benar-benar resmi tanggal 13 bulan Oktober dan mulai Apple jual ke pasaran pada tanggal 23 Oktober.

iPhone 12 rilis yang perdana untuk pasar Korea Selatan menjadi satu hal yang cukup menarik tapi tidak terlalu mengejutkan. Suplai iPhone baru sendiri biasanya Apple biasanya adakan pada beberapa tahap.

Namun sebelumnya, Apple lebih dominan untuk meluncurkannya lebih awal untuk negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan kawasan Eropa lainnya. Korea selatan tampaknya terlihat sebagai pasar yang punya potensi besar untuk menyasar pengguna 5G.

Untuk generasi-generasi iPhone sebelumnya, Korea Selatan biasanya menerima pasokan resmi 3-4 minggu setelah rilis di Amerika Serikat. Namun melihat Korea Selatan yang sudah memiliki beragam layanan 5G, tidak terlalu heran pula bila Apple menjadikannya target pemasaran. Bahkan negara tersebut sudah punya lebih dari 8 Juta pengguna 5G.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Segera Meluncur, Catat Tanggalnya!

Rencana Lanjutan Apple Untuk Pasar Korea Selatan

Bila benar Korea Selatan menjadi negara tempat perilisan pertama iPhone 12, sepertinya pangsa pasar Apple untuk negara tersebut akan lebih mereka tekan. Karena saat ini Samsung masih menguasai pasar sana dengan raihan 67% sementara Apple 19% berada pada posisi kedua.

Selain iPhone, ada prediksi dari berbagai sumber yang menyebutkan Apple juga akan merilis 4 mode iPhone 12 dengan 3 ukuran berbeda. Device Apple itu meliputi iPhone 12 mini (5,4 inch), iPhone 12 (6,1 inch), iPhone 12 Pro (6,1 inch) dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inch).

Apakah benar iPhone 12 akan rilis perdana untuk pasar Korea Selatan? Kita tunggu saja sampai harinya tiba. Mungkin kamu punya prediksi sendiri soal iPhone 12, silahkan tulis pada kolom komentar.


Tambah Komentar