menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaDurasi Fitur Reels di Instagram Diperpanjang

Durasi Fitur Reels di Instagram Diperpanjang

Durasi Fitur Reels Instagram By Teknodaim

Instagram memiliki fitur bernama Reels, yang membuat pengguna bisa mengupload video mereka dengan adanya backsound ataupun musik latar belakang. Namun durasi pada fitur Reels Instagram tersebut tadinya hanya berdurasi singkat saja, yaitu selama 15 detik.

Sekarang Instagram yang merupakan salah satu milik Facebook itu memberikan durasi tambahan, sehingga pengguna dapat membuat Reels dengan lebih lama. Pengguna juga bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan, tidak harus berpatokan dengan durasi tertentu.

Tambahan Durasi Fitur Reels Instagram

Dari yang tadinya hanya punya durasi maksimal 15 detik, sekarang Reels mendapatkan pembaruan dengan perpanjangan durasi hingga 30 detik. Pengguna pun dapat memperpanjang pengatur waktu ataupun timer yang tadinya 3 detik menjadi 10 detik.

Pembaruan yang Instagram lakukan ini juga memberikan dampak terhadap proses editing, yang mana pengguna jadi lebih mudah untuk melakukan pemotongan klip dan juga untuk menghapusnya.

Durasi Fitur Reels Instagram By Teknodaim
Durasi Fitur Reels Instagram Kini jadi Lebih Lama | Cashify.in

Sayangnya tidak ada informasi mengenai seberapa banyak pengguna yang memanfaatkan fitur Reels. Namun Robby Stein selaku Direktur Produk Perusahaan mengatakan pembaruan ini membuat perusahaan mendapatkan manfaat yang maksimal dalam investasinya.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mudah Hemat Kuota TikTok!

Untuk pengguna yang belum mengetahuinya, Reels merupakan fitur yang dapat kita akses melalui Instagram Stories pada perangkat berbasis Android atau iOS. Fitur ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mempermudah pembuatan konten instan.

Misalnya ingin membuat cerita dengan adanya musik tanpa harus susah-susah melakukan editing menggunakan aplikasi pihak ketiga, cukup gunakan Reels saja. Video Reels juga sama seperti Stories, yang mana akan hangus dengan sendirinya setelah melewati waktu 24 jam.

Bisa Disimpan

Pengguna tentunya juga dapat menggunakan fitur Highlight untuk menyimpan Reels. Pertama kali rilis bulan Agustus lalu, rasanya Reels sudah cukup banyak pengguna gunakan untuk pendukung konten aktivitas sehari-hari alternatif Stories.

Reels sekarang akan resmi rilis secara global untuk 50 negara termasuk Amerika Serikat, India, Brasil dan Inggris secara bertahap. Durasi fitur Reels Instagram yang jadi 30 detik ini seperti menjadi kode keras bahwa mereka ingin menyaingi kepopuleran TikTok.

Akankah fitur Reels yang menyatu dengan Instagram ini dapat menggetarkan kepopuleran TikTok yang mendunia? Kita lihat saja perkembangannya. Kamu bisa tulis pendapat kamu pada kolom komentar.


Tambah Komentar