Teknodaim

    Telkom Perkuat Internet di Rumah Sakit Darurat Covid-19

    Sebelum bahas soal internet di rumah sakit darurat, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya. Wisma Atlet Kemayoran ditetapkan Pemerintah sebagai Rumah Sakit Darurat untuk menampung dan merawat pasien Corona. Untuk langkah memfasilitasinya, Telkom Group memperkuat akses dan jaringan telekomunikasi area […]

    Internet Di Rumah Sakit Darurat By Teknodaim

    Internet Di Rumah Sakit Darurat By Teknodaim

    Sebelum bahas soal internet di rumah sakit darurat, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya.

    Wisma Atlet Kemayoran ditetapkan Pemerintah sebagai Rumah Sakit Darurat untuk menampung dan merawat pasien Corona. Untuk langkah memfasilitasinya, Telkom Group memperkuat akses dan jaringan telekomunikasi area sekitarannya.

    Hal itu dilakukan salah satunya adalah sebagai dukungan fasilitas kepada para tenaga medis dan tim satuan gugus tugas dalam menjalankan tugas mereka. Nah Telkom Group melipat gandakan kecepatan layanan internet di Rumah Sakit ini.

    Kecepatan Akses Ganda

    Ririek Adriansyah yang merupakan Direktur Utama Telkom menyatakan lewat pers bahwa pihaknya akan menerapkan Astinet untuk 2 x 100 Mbps layanan internet, IndiHome 4 x 100 Mbps, kemudian ada juga akses Wifi.id 3 x 100 Mbps dan satu lagi tambahan nomor hunting call 119 untuk Kementerian Kesehatan.

    BACA JUGA:  Pornhub Tolak Permintaan Kominfo, yang Mana dan Kenapa?

    Mereka juga memperkuat untuk akses mobile atau ponsel dengan meningkatkan kapasitas BTS menjadi full capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS indoor plus ada juga penempatan BTS mobile (COMBAT).

    Telkom Perkuat Internet di Rumah Sakit Darurat Covid-19
    Foto: Dokumentasi Telkom

    Internet di rumah sakit darurat kini terjamin, dengan demikian diharapkan setiap medis dan petugas bisa melakukan aktivitasnya dengan lebih baik. Bahkan Telkom juga menyediakan alat pendukung tambahan seperti TV, PC dan lain-lain.

    Belum cukup disitu, Telkomsel yang merupakan cabang dari Telkom menerapkan hal serupa dengan memperkuat jaringan di 3 lokasi, kawasan Jakarta meliputi Hotel Patra Comfort, Rumah Sakit Pertamina Jaya, dan Wisma Atlet Kemayoran.

    Frekuensi raksasa telah digunakan, mulai dari 900 MHz, 1800 MHz, 2100 MHz, dan 2300 MHz yang tersedia di seluruh BTS. Satu lagi, mereka juga kini menambahkan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1800 dan 2300 MHz.

    BACA JUGA:  Negara dengan Pengguna Ponsel Paling Boros Paket Internet, Apakah Indonesia Juga Ikut?

    Covid-19 sejauh ini sudah menginfeksi lebih dari 500 orang lebih di Indonesia, dan ini akan bertambah terus secara acak. Namun pemerintah sudah menemukan obat untuk mengatasinya, semoga semua masalah ini bisa segera selesai, aamiin.

    CoronaCovid-19IndonesiaInternetInternet IndonesiaJaringan TelkomselTelkomTelkomsel

    In This Article

    Related Posts