Induk Qualcomm Jual ARM Holding, Apple yang Beli?

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Sebelum ngebahas soal induk Qualcomm yang jual ARM Holding, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Setelah matang menceraikan kerjasamanya dengan Intel untuk urusan teknologi prosesor, Apple mulai mengembangkan perangkat dengan prosesor mereka sendiri yang berbasis ARM. Kebutuhan arsitektur ARM tentu […]

Induk Qualcomm Jual Arm Holding By Teknodaim

Chip ARM | Androidrookies.com

Sebelum ngebahas soal induk Qualcomm yang jual ARM Holding, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Setelah matang menceraikan kerjasamanya dengan Intel untuk urusan teknologi prosesor, Apple mulai mengembangkan perangkat dengan prosesor mereka sendiri yang berbasis ARM. Kebutuhan arsitektur ARM tentu akan semakin tinggi kedepan.

Dan jika Apple berhasil alias sukses dengan produk mereka yang menggunakan prosesor Apple Silicon berbasis ARM, produsen PC lain juga akan mengikuti jejaknya.

SoftBank Jual ARM Holdings

SoftBank yang merupakan pemilik ARM Holdings mengungkapkan kalau permintaan chip berbasis ARM di masa depan bisa saja meledak alias akan semakin tinggi. Dengan begitu, induk Qualcomm itu berpikir untuk jual sebagian atau seluruh ARM Holdings.

BACA JUGA:  Apple Akan Rilis Chipset Pesaing Snapdragon 865

Hal ini sedang dibahas oleh SoftBank dengan Goldman Sachs Group selaku penasihat. Untuk bagian tentang produsen PC yang kemungkinan akan menyusul Apple untuk menggunakan prosesor berbasis ARM tadi, adalah spekulasi atau hanya prediksi saja.

Induk Qualcomm Jual ARM Holding, Apple yang Beli?
Softbank (Induk Qualcomm) | Caixinglobal.com

Jika benar ARM Holdings akan dilepas, kemungkinan Apple akan menjadi pengakusisi ARM Holdings. Namun mungkin Apple hanya membeli sebagian kepemilikan saja jika saja benar hal itu yang terjadi nanti. Karena tak ada potensi pasti mengenai chip ARM.

Apple sendiri memang mulai bergantung dengan ARM, dengan lisensi arsitektur dari ARM Holdings yang dibeli. Hal itu dilakukan untuk merancang sendiri chip prosesor A-Series yang ditanamkan pada iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, dan Apple Watch.

Apple sudah melakukan pengembangan untuk merilis produk komputer Mac Apple Silicon berbasis ARM. Induk Qualcomm jual ARM Holding ke Apple? Kita tunggu saja.

BACA JUGA:  Perkiraan Harga iPhone 15 di Indonesia Setelah Resmi Dirilis

Sumber: MacPoin

AppleIntelProsesorQualcommSoftBank

Related Posts