Teknodaim

    Huawei P40 Series Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya

    Sebelum bahas soal Huawei P40 Series yang resmi rilis, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya. Penerus P30 dari produsen Huawei akhirnya rilis resmi secara online. Tak lain tak bukan yang dimaksud adalah Huawei P40, P40 Pro dan varian P40 Pro+. […]

    Huawei P40 Series By Teknodaim

    Foto Produk Huawei | T3.com

    Sebelum bahas soal Huawei P40 Series yang resmi rilis, Teknodaim mau ngasih tau nih bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, klik tombol Subscribe ya.

    Penerus P30 dari produsen Huawei akhirnya rilis resmi secara online. Tak lain tak bukan yang dimaksud adalah Huawei P40, P40 Pro dan varian P40 Pro+. Dari segi spesifikasi utama, tiga bersaudara ini serupa dan berbeda di beberapa bagian saja.

    Spesifikasi P40 Series

    Dari segi Chipset, ketiganya mengusung daya pacu yang sama yaitu Kirin 990 5G.  Untuk varian reguler, P40 Pro mengusung layar berukuran 6.1 inci dengan panel OLED dan beresolusi Full HD, plus Refresh Rate nya sudah berkecepatan 60 Hz.

    Kemudian di bagian belakang, ada sensor kamera utama beresolusi 50 MP, telephoto 8 MP dan ultrawide 16 MP. Sisanya ada satu sensor kamera depan berukuran 32 Megapiksel. Spesifikasi bagian tersebut berbeda dengan 2 lainnya.

    Huawei P40 Series Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya
    Foto Dokumentasi Huawei

    Dari jajaran Huawei P40 Series, varian Pro mengusung layar dengan tepi melengkung berukuran 6.5 inci, teknologinya juga masih panel OLED. Namun untuk kecepatan, Refresh Rate P40 Pro jauh lebih baik yaitu mencapai 90 Hz.

    BACA JUGA:  5 HP Sony dengan Layar 4K untuk Kebutuhan Multimedia

    Untuk masalah kamera, sensor utamanya juga 50 MP, hanya saja ada sensor periscope 12 MP dan ultrawide di ponsel ini berukuran 40 MP. Bisa disimpulkan bahwa kakaknya ini jauh unggul di kualitas kamera. Selfienya berukuran 32 MP.

    Nah untuk yang tergahar adalah Huawei P40 Pro+, layarnya juga melengkung sama seperti varian Pro. Begitupun layarnya yang mengusung teknologi panel OLED serta berkecepatan 90 Hz. Yang beda hanya sedikit di kemampuan kamera.

    Jika kemampuan zoom sensor P40 Pro mencapai 5x, maka sensor pada P40 Pro+ bisa mencapai 10 zoom optic. Resolusinya sendiri sama saja, yaitu kamera utama 50 MP, periscope dan telephoto 8 MP dan tentunya serta sensor ultrawide 40 MP.

    HuaweiHuawei P40Huawei P40 ProSpesifikasi HP

    In This Article

    Related Posts