menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaP30 Lite Rilis Ulang dengan Pembaruan, Huawei dan Google Damai?

P30 Lite Rilis Ulang dengan Pembaruan, Huawei dan Google Damai?

Huawei dan google damai by teknodaim

Varian Lite dari seri P30 sebenarnya sudah dirilis pada bulan Maret tahun 2019 lalu, namun sekarang pihak Huawei melakukan Relaunch atau perilisan ulang. Dan mengenai hal tersebut, kita dibuat bingung apa Huawei dan Google damai?

Pasalnya perilisan ulang itu membuat ponsel Lite dari Huawei P30 dibekali oleh layanan Google. Untuk masalah pilihan tetap sama, ada warna Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan Breathing Crystal. Spesifikasinya juga tetap sama.

P30 Lite Dirilis Ulang

Namun yang dirilis terbaru ini punya peningkatan dari segi RAM dan ROM, selain itu Lite yang dimaksud merupakan produk yang menggunakan nama New Edition sebagai Gimmick. RAM-nya berkapasitas 6 GB dan 256 GB untuk kapasitas ROM.

Entah apa yang terjadi, namun Huawei P30 Lite New Edition menghadirkan layanan Google di jajaran fiturnya. Padahal kita tau kalau mereka masih berada dalam Blacklist AS sehingga tak bisa leluasa menanamkan layanan Google di produk ponsel mereka.

Huawei dan google damai by teknodaim
Foto Produk Huawei | Leak.pt

Buat yang kamu yang sudah terlanjur varian rilisan bulan Maret tahun lalu tak apa-apa, tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi performa. Kecuali untuk masalah penyimpanan, dan satu lagi yaitu perbedaan dukungan layanan Google.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menggunakan Google Classroom Tanpa Internet

New Edition yang dimaksud akan dilepas Huawei di pasar ponsel Inggris pertengahan bulan nanti dengan harga 299 Poundsterling atau setara dengan 5.300.000 Rupiah. Namun ternyata ini bukan berarti Huawei dan Google damai.


Nasib Ponsel Huawei Lainnya?

Ternyata pembaruan yang dilakukan bukan berarti bahwa Huawei sudah keluar dari daftar hitam Amerika Serikat dan lepas dari pembatasan Google.

Karena seri Mate 30 dan P30 terbaru yang akan mereka rilis di MWC 2020 kemungkinan besar tidak akan menyediakan layanan Google seperti Play Store dan layanan lainnya. Oh iya Google sekarang juga tengah tersandung masalah.

Mulai 1 Maret nanti, Google tidak akan mejadi Search Engine atau mesin pencari utama di Android. Pasalnya mereka dijatuhi sanksi dari Uni Eropa terkait persoalan UE atau perlindungan hak privasi pengguna. Menurut kamu gimana?


Sumber: Detik Inet

Tambah Komentar