Ponsel Baru Samsung Ini Lolos TKDN, Berikut 3 Nama HP yang Siap Rilis di Indonesia

in , , , ,
Hp samsung lolos tkdn by teknodaim
Foto Produk Samsung | CNet.com

Dari situs Kemenperin, ada nama-nama produk ponsel baru yang muncul, yaitu daftar HP Samsung lolos TKDN secara resmi. Setelah lolos sertifikasi, Samsung juga sudah mendapat perizinan dari Kominfo. Apakah sesuai dengan tebakanmu?

Berdasarkan data Ditjen SDPPI atau Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, ponsel-ponsel tersebut adalah SM-N770F, SM-G770F dan juga SM-F700F. Kalau penasaran seri Galaxy yang mana, yuk simak.

3 Ponsel Samsung yang Akan Segera Rilis

SM-N770F adalah kode atau nama lain dari Samsung Galaxy Note 10 Lite. SM-G770F adalah kode untuk Galaxy S10 Lite, sedangkan SM-F700F adalah kode untuk ponsel lipat terbaru Samsung yaitu Galaxy Z Flip. Ketiganya sudah siap meluncur.

Kalau boleh memprediksi, ketiga produk yang dimaksud akan segera rilis di bulan Februari mengingat 3 produk tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari TKND dan izin Kominfo secara resmi. Berikut penampakan datanya di situs DITJEN SDPPI:

Hp samsung lolos tkdn by teknodaim
Screenshot HP Samsung Lolos TKDN

Kemungkinan, dua saudara Galaxy Note 10 Lite dan Galaxy S10 Lite akan rilis lebih dulu, mengingat keduanya sudah diumumkan pada Desember 2019 kemarin. Bahkan keduanya juga sudah resmi rilis di sejumlah negara lain.

Nah produk lainnya yang menggunakan tambahan Flip di akhir namanya baru akan diungkap pada 11 Februari nanti di San Francisco, California. Produk berkonsep layar lipat itu akan rilis bersamaan dengan 3 produk Galaxy S20 nanti.

Oh iya ada sisa informasi lainnya, Ditjen SDPPI juga meloloskan satu perangkat elektronik Samsung lainnya yang dinamai SM-R175, yang tak lain adalah Galaxy Buds+. Bocoran mengatakan kalau produk itu akan hadir dengan 3 varian warna.


Sumber: Detik Inet