menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaYuk Intip Harga Nvidia GeForce RTX 3060 di Indonesia, yang Jantungan Jangan Lihat!

Yuk Intip Harga Nvidia GeForce RTX 3060 di Indonesia, yang Jantungan Jangan Lihat!

Harga Rtx 3060 Di Indonesia

Sebelumnya kartu grafis dari Nvidia terbaru ini sudah diperkenalkan pada Januari lalu, akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Lalu berapa harga Nvidia GeForce RTX 3060 di Indonesia? dari pada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini sampai habis.

Kabar masuknya kartu grafis Nvidia terbaik yang baru masuk ke Indonesia diketahui setelah akun resmi Nvidia GeForce Indonesia (@nvidageforceid) membagikan postingannya tentang kartu grafis teranyar itu.

Lewat postingan tersebut terlihat kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060 yang dijual resmi di Indonesia mulai 26 Februari lalu.

Harga Nvidia GeForce RTX 3060 di Indonesia

Namun sayangnya dalam postingan yang dibagikan tersebut tidak tertera harga dan dimana kartu GPU seri GeForce tersebut dibeli. Namun setelah Teknodaim lihat dari kolom komentar, akun resmi Nvidia tersebut merespon dan menyatakan kalau kartu grafis tersebut bakal dijual di berbagai toko online.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Untuk Memilih VGA Card Gaming yang Baik dan Cocok Untuk Kebutuhanmu

Stok Nvidia GeForce RTX 3060 Habis Terjual

Kartu Grafis Nvidia Geforce Rtx 3060
Kartu Grafis Nvidia Geforce Rtx 3060 | murdockcruz.com

Melihat pernyataan dari akun resmi Nvidia di Instagram tersebut, Teknodaim langsung melakukan penelusuran, untuk melihat harga Nvidia GeForce RTX 3060 di salah satu toko online, yaitu Tokopedia.

Sayangnya stok GPU Nvidia RTX 3060 yang dirancang oleh Asus yang dijual seharga Rp 5,6 juta ini stoknya habis terjual (sold out). Begitu juga dengan saudara GeForce RTX 3060, yaitu RTX 3060 Ti dari berbagai vendor. Stoknya juga ikut habis, terlihat dari keterangan di toko online tersebut.

Harga Nvidia Geforce Rtx 3060 Di Indonesia
Harga Nvidia Geforce Rtx 3060 Di Indonesia | Tokopedia

Tidak ada informasi, kapan Nvidia bakal kembali menyediakan stok kartu grafis terbaik GeForce RTX 3060 yang banyak peminatnya saat ini. Bagi yang minat untuk membeli kartu grafis terbaik Nvidia ini sudah bisa mengunjungi link atau tautan ini. Di sana sudah terlihat berbagai mitra Nvidia yang menjual produk tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Generasi ke 11 Prosesor Intel Akan Digunakan Perdana di 30 Laptop Berikut Ini!

Harga Nvidia GeForce RTX 3060 Melejit Naik

Perlu juga kamu ketahui, tidak sedikit pula orang membeli kartu grafis terbaik ini di luar toko resmi atau peritel pihak ketiga. Namun mereka harus rela menyiapkan dana berkali lipat dari harga resm (MSRP) yang ditentukan oleh Nvidia, karena memang permintaannya begitu tinggi.

Menurut hasil penelusuran Teknodaim lakukan, di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopeda, Lazada, dan lainnya. Sebagian besar RTX3060 pihak ketiga mematok kartu grafis tersebut di atas harga Rp 10 juta.

Padahal harga resminya di bawah Rp 10 juta, seperti GeForce RTX 3060 bikinan Asus di atas. Sementara jika kita lihat dari harga secara global, harga Nvidia GeForce RTX 3060 ini dibandrol seharga 329 dolar AS atau sekitar Rp 4,6 juta.

Harga Rtx 3060 Sangat Tinggi
Harga Rtx 3060 Sangat Tinggi | Tokopedia

Dari ulasan di atas, bisa kita simpulkan kalau kartu grafis GeForce RTX 3060 ini sukses menarik perhatian para konsumen, makanya stok cepat banget habis. Selain itu performa yang ditawarkan RTX 3060 ini sudah sangat gahar di harga yang cukup terjangkau.

JANGAN LEWATKAN •
Ghoib Banget, RTX 3000 Series Bakal Lama Buat Balikin Stok?

Hanya di harga kisaran Rp 4-5 jutaan, konsumen bakal mendapatkan GPU dibekali dengan 3.584 CUDA cores serta VRAM GDDR6 sebesar 12GB, berkecepatan clock 1.32 GHz dan boost clock sampai 1.78 GHz.

Sebagai informasi tambahan, GeForce RTX 3060 sudah bisa menjalankan game Watch Dogs: Legion di frame rate 60 hingga 64 fps dengan RT dan DLSS aktif. Hal tersebut tentu beda jauh dengan performa yang dihasilkan RTX 2060, cuma bisa di frame rate 40 fps di game serta pengaturan yang sama.

Itulah harga Nvidia GeForce RTX 3060 di Indonesia. Jika kamu memang sudah siapkan budget dan ingin membelinya, sebaiknya pantengin terus beberapa toko online mitra dari NVidia. Semoga kamu beruntung gengs!

Tambah Komentar