BeritaGadget

Diprediksi Harga Jual Smartphone Akan Makin Mahal

Baru-baru ini Strategy Analytics telah memprediksi bahwa harga jual smartphone akan makin mahal untuk kedepannya. Hal ini terjadi karena berbagai alasan yang sangat masuk akal dalam tahun 2022 ini.

Contohnya: kelangkaan chipset adalah faktor utama yang membuat smartphone masa kini semakin mahal. Ada pula hal lainnya seperti pandemi COVID-19 dan permintaan produksi chipset yang lebih cepat.

Harga Jual Smartphone Makin Mahal Karena Kelangkaan Chipset
Chipset Smartphone | Grid

Karena banyak perusahaan-perusahaan pembuat chipset ditekan untuk lebih cepat dalam produksi, oleh karena itulah harganya pun semakin mahal. Hal ini bisa diketahui langsung karena Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) mengumumkannya.

Bagi yang belum tahu, TSMC sendiri merupakan perusahaan manufaktur dan semikonduktor dalam hal chip. TSMC sendiri bisa dibilang adalah perusahaan semikonduktor paling berharga di dunia.

Harga Jual Smartphone Termahal di Tahun 2013

Selain itu, Strategy Analytics juga mengatakan bahwa bisa jadi tahun depan merupakan tahun dimana penjualan smartphone global paling mahal. Dimana tahun 2013 lah yang menuai rekor tertinggi untuk penjualan smartphone global termahal.

Pengunaan Smartphone
Pengunaan Smartphone | LesM

Ini adalah hal yang bisa dibilang lumayan lumrah terjadi dalam dunia teknologi. Jadi semoga saja harga chipset tetap stabil agar para produsen smartphone juga bisa memberikan yang terbaik.

What's your reaction?

Related Posts