Teknodaim

    BUG! Aplikasi SMS Android Bawaan dari Google Bikin Boros Baterai

    Aplikasi SMS Android bawaan dari Google, Messages telah mengalami bug yang membuat baterai smartphone menjadi boros dan panas.

    Aplikasi Sms Bawaan Android

    Aplikasi SMS Bawaan Android | Teknodaim

    Aplikasi SMS Android bawaan dari Google, yaitu Messages telah mengalami bug yang membuat banyak pengguna merasa geram. Pasalnya bug tersebut akan membuat smartphone pengguna menjadi panas dan mengalami pemborosan baterai yang cukup signifikan.

    Bug ini sendiri terjadi karena update-an terbaru dari aplikasi SMS bawaan Android tersebut. Seorang pengguna di Reddit mengatakan smartphone Google Pixel 6 miliknya menjadi cepat panas dan boros baterai semenjak melakukan update terhadap aplikasi bawaan Android.

    BUG! Aplikasi SMS Android Bawaan dari Google Bikin Boros Baterai
    Google Pixel 6 | Digital Trends

    Bug yang Dialami Aplikasi SMS Android

    Hal yang membuat aplikasi Messages ini menguras baterai dan membuat smartphone cepat panas karena aplikasi terus berjalan di background. Lebih parahnya lagi, aplikasi ini juga menggunakan akses kamera secara diam-diam di background smartphone.

    Tidak hanya itu saja, Google juga telah melakukan update untuk aplikasi ini, yang dimana sekarang pengguna dapat mengirim foto, dan tidak SMS saja. Memang cukup mengerikan, mengingat Google memang sering dikatakan mengintai pengguna mereka dimanapun berada.

    BACA JUGA:  Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G HP Flagship Hanya Rp 6 Jutaan

    Bagi kalian yang ingin melakukan update terhadap aplikasi SMS Android bawaan, sebaiknya ditunda dulu atau matikan update otomatis. Karena Google sendiri masih belum mengatakan apa-apa tentang masalah ini.

    BUG! Aplikasi SMS Android Bawaan dari Google Bikin Boros Baterai
    Aplikasi SMS Android dari Google | Android Guys

    Namun yang pasti, sepertinya tidak semua smartphone yang menggunakan sistem operasi Android terkena masalah seperti ini. Mengingat Google Pixel 6 sendiri adalah smartphone terbaru Google, jadi wajar saja ada bug.

    AndroidaplikasiAplikasi AndroidGoogle

    In This Article

    Related Posts