Bisa Hack PS4? Rp 700 Juta Siap Jadi Hadiah Buat Kamu

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Sebelum ngebahas soal hadiah Bug Bounty bagi yang bisa Hack PS4, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Setelah Google, Apple, Huawei dan juga berbagai perusahaan teknologi lain belum mengadakan yang namanya Bug Bounty 2 tahun terakhir, kini giliran Sony. Raksasa […]

Hack Ps4 By Teknodaim

Foto Ilustrasi | Htxt.co.za

Sebelum ngebahas soal hadiah Bug Bounty bagi yang bisa Hack PS4, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Setelah Google, Apple, Huawei dan juga berbagai perusahaan teknologi lain belum mengadakan yang namanya Bug Bounty 2 tahun terakhir, kini giliran Sony. Raksasa yang terkenal dengan produk kamera dan konsol gamenya itu mengadakan Bounty.

Sony Siapkan Imbalan Hampir 1 Miliar

Tidak salah baca, Sony benar-benar akan memberikan hadiah sebesar 700.000.000 Rupiah untuk siapapun yang bisa menemukan celah atau Bug di Playstation 4. Ini termasuk menjalankan kode yang harusnya tak diketahui atau memang tak disadari.

Sony membuka program Bug Bounty yang dimaksud ke publik. Seperti biasa, tujuan dari program ini sendiri adalah untuk meningkatkan keamanan perangkat ataupun mencari orang-orang dengan kemampuan khusus. Apakah kamu bisa meng Hack PS4?

Bisa Hack PS4? Rp 700 Juta Siap Jadi Hadiah Buat Kamu
Screenshoot Blog Playstation | Blog.playstation.com

Imbalan akan diberikan kepada siapapun, termasuk bagi peneliti keamanan yang bisa atau berhasil menemukan celah berbahaya di PS4 atau PlayStation Network. Jika saja ada yang berhasil, maka harus segera melaporkannya Sony sebelum disalahgunakan.

BACA JUGA:  Cheat Naruto Ultimate Ninja 5 PS2 Terlengkap! Yakin Gamau Coba?

Mengenai sumber dibukanya program ini, tertulis di blog resmi milik Sony di tanggal 25 kemarin. Melalui postingan di blog itu, Sony menuliskan Bug apa saja yang mereka cari, seperti sistem operasi (Software), website dan juga pada aksesoris Playstation 4.

Namun perlu diketahui bahwa Sony akan memberikan 100 sampai 3.000 USD untuk peneliti atau pengguna yang bisa menemukan celah di Playstation Network. Hadiah tersebut didapat tergantung parahnya jenis Bug yang ditemukan, maksudnya resiko.

Bisa Hack PS4? Rp 700 Juta Siap Jadi Hadiah Buat Kamu
Screenshoot Blog Playstation | Blog.playstation.com

Sementara untuk celah di perangkat PS4 akan diberikan imbalan mulai dari 500 USD hingga 50.000 USD yang setara dengan 700.000.000 Rupiah. Program Bug Bounty yang diadakan ini sendiri merupakan hasil kerjasama Sony dan juga platform HackerOne.


Apa Peran HackerOne?

HackerOne sendiri merupakan platform yang telah menjalankan program Bug Bounty dari beberapa perusahaan besar seperti Twitter, Snapchat dan Uber. Di situsnya, Sony tertulis telah memberikan total Bounty 170.000 USD dengan rata-rata sekitar 400 USD.

Bisa Hack PS4? Rp 700 Juta Siap Jadi Hadiah Buat Kamu
Screenshoot dari Situs | Hackerone.com

Sony sendiri termasuk perusahaan gaming yang meluncurkan program Bug Bounty paling terakhir. Nintendo sudah meluncurkan program serupa di tahun 2016, diikuti Microsoft yang meluncurkan Bug Bounty untuk Xbox pada bulan Januari 2020 lalu.

BACA JUGA:  13+ Rekomendasi Game PS2 Multiplayer Terbaik, Bikin Nostalgia!

Mungkin ini merupakan salah satu bentuk antisipasi dari Sony untuk menanggulangi resiko kena retas oleh Hacker. Pasalnya belum lama ini Hacker membobol setidaknya 300.000 akun Nintendo yang kemudian disalahgunakan. Apa kamu tertarik buat ikut?


Sumber: Detik Inet

Bug BountyHackerHackerOnePlaystationPlayStation 4PS4SonySony Corporation

Related Posts