Teknodaim

    Google Resmi Meluncurkan Pixel 5, 4A dan Chromecast!

    Akhirnya, Google telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang ditunggu-tunggu banyak orang, yaitu Pixel 5, 4A dan Chromecast. Google melakukan peluncuran ini sendiri pada tanggal 1 Oktober secara streaming online yang bertajuk Launch Night In. Jika sebelumnya hanya terdapat bocoran terhadap produk terbaru Google, yaitu Pixel 5 dan 4A. Akhirnya sekarang Google telah resmi meluncurkan […]

    Google Pixel 5 Dan Pixel 4a

    Google Pixel 5 Dan Pixel 4A | Notebookcheck

    Akhirnya, Google telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang ditunggu-tunggu banyak orang, yaitu Pixel 5, 4A dan Chromecast. Google melakukan peluncuran ini sendiri pada tanggal 1 Oktober secara streaming online yang bertajuk Launch Night In.

    Jika sebelumnya hanya terdapat bocoran terhadap produk terbaru Google, yaitu Pixel 5 dan 4A. Akhirnya sekarang Google telah resmi meluncurkan kedua produk tersebut bersamaan dengan Chromecast, yang berguna sebagai layanan streaming Google TV. Layanan streaming Google TV ini adalah satu perangkat dengan Chromecast.

    Google Resmi Meluncurkan Pixel 5, 4A dan Chromecast!
    Perangkat Chromecast TV | PCMag

    Spesifikasi Google Pixel 5 dan 4A

    Google Pixel 5 ini menggunakan prosesor flagship dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G. Dengan RAM 8GB dan memori internal sebesar 128GB, smartphone ini memiliki 2 kamera belakang yang beresolusi 16MP dan 12.2MP dengan fitur ultra-wide. Untuk kamera depannya, Pixel 5 hanya menggunakan kamera yang beresolusi 8MP.

    Smartphone ini menggunakan baterai yang berkualitas dengan kapasitas baterai sebesar 4.080 mAh. Untuk layarnya, smartphone ini menggunakan tipe OLED Full HD+ yang berukuran 6 inci dengan refresh rate yang mengagumkan untuk sebuah smartphone, yaitu mencapai 90Hz.

    BACA JUGA:  Minimalisir Hoax, Gambar di Google Akan Punya Fitur Ini

    Sedangkan untuk Google Pixel 4A, menggunakan prosesor yang sama dengan Pixel 5, yaitu Snapdragon 765G. Dengan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB, lagi-lagi smartphone ini memiliki 2 kamera belakang yang sama persis dengan Pixel 5, yang beresolusi 16MP dan 12.2MP dengan fitur ultra-wide. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini juga menggunakan kamera yang beresolusi 8MP sama dengan Pixel 5.

    Kali ini, tidak seperti Pixel 5, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.885 mAh. Untuk layarnya, smartphone ini menggunakan tipe OLED Full HD+ yang berukuran 6.2 inci. Namun sayangnya, tidak seperti Pixel 5, smartphone sama sekali tidak memiliki fitur 90Hz.

    Google Resmi Meluncurkan Pixel 5, 4A dan Chromecast!
    Spesifikasi Google Pixel 5 dan 4A | AppleInsider

    Apa Itu Chromecast?

    Seperti yang dilansir dari Google, Chromecast adalah perangkat streaming media kecil yang dicolokkan ke port HDMI di TV. Perangkat Chromecast ini mirip-mirip dengan perangkat buatan Apple, yaitu Apple TV. Untuk mengikuti jaman, perangkat Chromecast ini dapat melakukan pengoperasian menggunakan perintah suara. Chromecast ini juga dapat mentransmisikan film, game maupun musik ke TV.

    BACA JUGA:  Awas! Aplikasi Ini Merekam Suara Pengguna Tanpa Izin di Google Play Store

    Sumber : CNN Indonesia

    Related Posts