BeritaAplikasi

Google Kembali Mengratiskan Google Meet Sampai Maret 2021

Google sebelumnya telah mengumumkan akan melakukan pembatasan terhadap aplikasi Google Meet gratis. Pembatasan tersebut sendiri adalah batasan untuk melakukan videocall hanya selama 1 jam saja. Jika pembatasan tersebut terjadi, orang-orang yang menggunakan aplikasi Google Meet akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari mereka dalam masa pandemi ini.

Dengan adanya kebijakan pembatasan dari Google ini, pastinya para pelajar ataupun orang yang melakukan aktivitas dalam rumah selama masa pandemi Covid-19 ini akan merasa kesulitan. Karena dengan aplikasi tersebut, para pelajar, pebisnis maupun guru melakukan aktivitas mereka dengan melakukan hal seperti meeting dan videocall.

Google Menunda Pembatasan Google Meet
Google Menunda Pembatasan Google Meet Sampai Maret 2021| TNW

Namun, karena alasan tertentu Google menunda pembatasan tersebut hingga bulan Maret 2021. Dengan ditundanya pembatasan ini, pengguna dapat kembali melakukan aktivitas mereka tanpa dibatasi.

Alasan Google Melakukan Penundaan Google Meet

Google sendiri mengumumkan penundaan ini pada tanggal 29 September sekaligus menjelaskan berbagai alasan melakukan penundaan ini. Salah satu alasan yang paling tepat adalah, karena saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, pasti semakin banyak orang yang membutuhkan aplikasi ini untuk melakukan aktivitas dalam rumah.

Menurut Google, karena sebentar lagi akan musim liburan, mereka khawatir orang-orang akan melakukan reuni dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini. Jika hal tersebut terjadi, penyebaran virus Covid-19 akan lebih cepat terjadi.

Oleh karena itulah Google kembali mengratiskan Google Meet sampai Maret 2021, agar orang-orang melakukan reuni secara daring atau videocall saja. Mereka berharap orang-orang akan melakukan reuni dari secara daring saja, agar penyebaran Covid-19 tercegah.

Google Meminta Orang Orang Untuk Melakukan Reuni Secara Daring
Google Meminta Orang Orang Untuk Melakukan Reuni Secara Daring | The Federal

Terdapat Fitur Baru dalam Aplikasi Google Meet

Karena semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini, Google mengatakan akan terus memperbarui aplikasi ini agar tetap berjalan lancar. Karena saat ini Google sedang menunda pembatasan aplikasi ini, terdapat sebuah fitur baru yang bernama Noise Cancellation.

Fitur tersebut berguna sebagai penyaring atau mengurangi suara bising ketika sedang melakukan videocall. Fitur ini sendiri baru update dalam sistem operasi yang berbasis Android dan iOS.

Sayangnya, fitur Noise Cancellation ini tidak dapat digunakan dalam Google Meet versi gratis. Jadi, jika pengguna ingin menggunakan fitur tersebut, harus melakukan langganan premium.


Sumber : CNN Indonesia

What's your reaction?

Related Posts