Teknodaim

    Gojek Tokopedia Merger, Banyak Layanan Menarik

    Merger antara perusahaan Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi jadi GoTo, seperti apa kira-kira layanan menarik yang bakal dihadirkan kedua perusahaan ini?

    Merger Gojek Dan Tokopedia

    Merger Gojek Dan Tokopedia | Gojek Indonesia

    Perusahaan layanan online Gojek dan Tokopedia resmi merger, keduanya kini memiliki nama baru yakni GoTo. Lantas kira-kira bagaimana tanggapan para pengguna terutama perusahaan Telkomsel yang baru baru ini menanam dana segar sebesar 4,3 Triliun Rupiah ke perusahaan ke perusahaan tersebut.

    Melansir dari Detik Inet, Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama perusahaan Telkomsel mengatakan bahwa. Pihaknya sangat mendukung merger antara Gojek dan Tokopedia ini, mereka meyakini kalau perpaduan ini bisa menjadi hal baru dalam negeri ini. Kemudian menjadi lebih besar dan pastinya menjadi kebanggaan Indonesia.

    Selain itu, Telkomsel juga percaya bahwa hal ini akan memperkuat ekosistem digital yang bisa membuat kinerja berjalan dengan lebih baik.

    Merger GoTo antara Gojek dan Tokopedia

    Secara diam-diam, Telkomsel ternyata sudah memberikan investasi tambahan sebesar
    150 Juta USD atau senilai 2 Miliyar Rupiah pada bulan November 2020 lalu. Kemudian mereka memberikan investasi tambahan sebanyak 300 Juta USD atau senilai 4 Milyar Rupiah.

    BACA JUGA:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel
    Gojek Tokopedia Merger, Banyak Layanan Menarik
    Merger Gojek Dan Tokopedia | GoTo Group

    Kalau kita hitung secara total, perusahaan Gojek dan Tokopedia yang merger ini sudah mendapatkan investasi sebanyak 450 Juta USD hanya dari perusahaan Telkomsel saja.
    Kala itu Setyanto juga menjelaskan bahwa aksi korporasi ini merupakan bagian strategi Telkomsel dalam memperkuat trifecta bisnis perusahaan yang kami sebut sebagai Digital Connectivity.

    Sebagai digital Telco Company, Telkomsel harus terus melakukan pengembangan berkelanjutan agar bisa melampaui kemampuan konektivitas. Dengan begitu perkembangan industri digital Indonesia juga akan mendapatkan keuntungan melalui Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian maupun inovasi.

    Tim yang Bakal Memimpin Layanan GoTo

    Gojek Tokopedia Merger, Banyak Layanan Menarik
    CEO Gojek Andre Soelistyo dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya | GoTo Group

    Dari tim Gojek Ada Andre Soelistyo yang bakal berperan memimpin layanan GoTo sebagai CEO Grup. Kemudian ada pula Patrick Cao dari tim Tokopedia yang bakal berperan sebagai presiden GoTo.

    Sedangkan Kevin aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia, tidak ada pergantian khusus.

    BACA JUGA:  Apakah Indonesia Punya Kesempatan Bangun Apple Store Resmi?

    Selain tanggung jawab grup, Andre juga harus terus memimpin bisnis pembayaran dan keuangan yang nantinya bakal bernama GoTo Financial. Dengan layanan ini pengguna bisa mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra lainnya.


    Waduh kira-kira layanan apa lagi ya kira-kira yang bakal hadir ke dalam merger GoTo antara Gojek dan Tokopedia ini? Berikan pendapat dan komentar kamu terkait hal tersebut pada kolom komentar yang tersedia.

    GojekIndonesiaTelkomselTokopedia

    In This Article

    Related Posts