Teknodaim

    Game Fortnite Akan Hilang Jika Pengguna Update ke iOS 14

    Waspadalah para pemain game Fortnite dalam perangkat yang berbasis iOS. Faktanya, baru-baru ini Epic Games selaku pembuat game Fortnite memperingatkan para pemain game tersebut dalam perangkat iOS. Developer tersebut memperingatkan kepada mereka bahwa, jika pemain Fortnite di iOS mengupdate sistem operasi mereka ke iOS 14, game tersebut akan hilang karena konflik yang ada antara Epic […]

    Fortnite Terancam Terhapus Jika Pengguna Mengupdate Ke Ios 14

    Fortnite Terancam Terhapus Jika Pengguna Mengupdate Ke iOS 14 | Tek Deps

    Waspadalah para pemain game Fortnite dalam perangkat yang berbasis iOS. Faktanya, baru-baru ini Epic Games selaku pembuat game Fortnite memperingatkan para pemain game tersebut dalam perangkat iOS. Developer tersebut memperingatkan kepada mereka bahwa, jika pemain Fortnite di iOS mengupdate sistem operasi mereka ke iOS 14, game tersebut akan hilang karena konflik yang ada antara Epic Games dan Apple.

    Informasi ini sendiri Epic Games peringatkan dalam cuitan akun Fortnite, Twitter. Dalam status tersebut, Fortnite mengatakan bahwa “para pemain Fortnite di iOS harus waspada, jika kalian mengupdate sistem operasi ke iOS 14, kemungkinan kalian akan kehilangan akses ke game tersebut”.

    View post on X

    Cuitan Status Fortnite Tentang iOS 14 di Twitter

    Saat pengguna ingin mengupdate iOS mereka ke versi terbaru, akan terdapat sebuah pesan yang bertuliskan “Temporarily Remove Apps to Install the Software Update?”. Jika pengguna menyetujui, pesan tersebut akan mengakibatkan terhapusnya Fortnite dari perangkat pengguna. Ketika pengguna ingin mendownload game tersebut lagi, tidak akan bisa, karena Apple mencegah pengguna melakukan hal itu.

    BACA JUGA:  Bocoran Terbaru iPhone 12 Pro, Layar Canggih dan Kapasitas Baterai Raksasa

    Ketika pengguna ingin melakukan update, Apple akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menghapus aplikasi agar penyimpan cukup untuk update iOS. Namun, walaupun penyimpan sudah cukup untuk update iOS, tetap saja aplikasi Fortnite akan terhapus. Karena Apple sendiri telah membanned game tersebut dari semua perangkat Apple yang menggunakan sistem berbasis iOS.

    Game Fortnite Akan Hilang Jika Pengguna Update ke iOS 14
    Apple vs Epic Games | ONE Esports

    Permasalahan Antara Apple dan Epic Games

    Terjadinya masalah ini sendiri karena permasalahan antara Epic Games dan Apple. Permasalahan tersebut terjadi karena Epic Games telah melanggar peraturan dari App Store. Peraturan tersebut sendiri melarang aplikasi yang ada dalam App Store untuk membuat opsi bayaran langsung ke developer. Jika ada aplikasi yang memiliki opsi tersebut, pihak dari Apple akan rugi alias tidak mendapatkan pajak 30% dari aplikasi itu. Oleh karena itu, Epic Games dan Apple bermasalah yang mengakibatkan Fortnite terhapus dari App Store.

    BACA JUGA:  Microsoft Dukung Epic Games, Perselisihan Dengan Apple Makin Memanas?

    Jika kalian menggunakan perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS, namun pemain setia Fortnite, sebaiknya tidak usah untuk mengupdate iOS ke versi yang terbaru. Jika kalian mengupdatenya ke iOS 14, Epic Games memastikan perangkat kalian akan kehilangan game Fortnite selamanya.


    Sumber : Okezone

    AppleFortniteiOS 14

    In This Article

    Related Posts