RIP Game Mixer, Microsoft Tutup Layanan Permanen?

in , ,
Rip Game Mixer By Teknodaim
Gambar Ilustrasi | Arstechnica.com

Sebelum ngebahas soal RIP Game Mixer karena ditutup Microsoft, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Setelah beberapa perusahaan teknologi seperti raksasa YouTube dan yang lainnya menutup layanan mereka yang dianggap kurang mendapat minat pengguna, kini giliran raksasa besutan Bill Gates. Microsoft kini menutup layanan streaming mereka.

Penutupan Mixer, Permanen?

Sebagai informasi, Mixer adalah platform besutan resmi Microsoft yang mirip seperti Twitch, Nimo TV dan layanan serupa lainnya. Namun ini cukup disayangkan, karena adalah Mixer merupakan salah satu layanan mereka yang tengah aktif di promosikan.

Padahal belum lama Microsoft menggaet salah satu streamer populer seperti Tyler yang akrab kita kenal Ninja dan juga Shroud alias Michael Grzesiek. Namun rupanya ini langkah cepat mereka untuk memperluas pengguna platform ke komunitas besar.

Rip Game Mixer By Teknodaim
Logo Facebook Gaming | Line Today

Jadi bisa dibilang, Mixer bukan ditutup melainkan diganti dan dibuat menjadi lebih lengkap serta lebih Friendly dengan nama baru. Untuk mewujudkan platform yang dimaksud, mereka akan berkolaborasi dengan raksasa sosial media yaitu Facebook.

Bersama perusahaan milik Mark Zuckerberg itu Microsoft akan merilis platform live streaming yang bernama Facebook Gaming. Kemudian para streamer dari Mixer akan mendapat opsi untuk pindah ke Facebook Gaming, jadi akan ada pengumuman nanti.

Salah satu yang menjelaskan transisi perpindahan ini adalah Mixer Partner bakal otomatis mendapat status partner di Facebook Gaming, dan bisa mengikuti Facebook Gaming Level Up Program yang ada di platform tersebut. Tetap saja, RIP Game Mixer.

Dengan ditutupnya Mixer sebagai nama resmi platform sebelumnya, membuat para streamer sebelumnya yang punya kontrak eksklusif dengan Microsoft tak lagi terikat dengan kontrak tersebut. Jadi Ninja ataupun Shroud bisa kembali ke platform Twitch.

Microsoft secara resmi akan menutup Mixer terhitung mulai 22 Juli mendatang, dan dengan demikian para streamer punya waktu satu bulan untuk memutuskan apakah mereka akan pindah ke Facebook Gaming atau platform lain seperti Twitch dan Nimo.


Sumber: Detik Inet

What do you think?