Facebook Hanguskan 3,2 Miliar Akun Palsu, Apakah Kamu Termasuk?

in , ,
Facebook hapus akun palsu by teknodaim

Langkah Facebook CS dalam mempersempit penyebaran konten negatif kembali dilakukan, baru-baru ini mereka sudah melakukan penghapusan masal terhadap akun pengguna yang dianggap palsu. Facebook hapus akun palsu dalam skala besar.

Tidak main-main, setidaknya 3,2 Miliar Akun sudah dilumat. Penghangusan mulai dilakukan sejak bulan April lalu hingga September kemarin. Bukan hanya itu, jutaan postingan yang mengandung unsur pelecehan dan bunuh diri ikut dibasmi.

Akun Palsu di Facebook

Seperti yang kita ketahui, platform jejaring sosial manapun tak bisa lepas dari penyalahgunaan. Termasuk di Facebook, meliputi tahun lalu dimana mereka juga mendapati 1,55 miliar akun yang dianggap palsu dan menyebar konten negatif.

Kemudian, sebanyak 11,6 juta konten pelecehan, eksploitasi anak, dan 754.000 di Instagram sudah mereka hanguskan. Facebook juga mengklaim jika mereka punya teknologi mampu mendeteksi konten terorisme dengan cepat dan akurat.

Facebook hapus akun palsu by teknodaim
Ilusrasi | Gizmodo.com

Maraknya pornografi anak di Facebook memang jadi perhatian penting aparat, terkhusus FBI. Direktur FBI, Christopher Wray sendiri sempat menyatakan tidak setuju dengan layanan messaging seperti Messenger karena takut disalahgunakan.

Menurutnya, layanan-layanan semacam itu tadi bisa menjadi tempat pelaku kejahatan dan predator anak untuk melancarkan aksinya tanpa takut akan terjerat hukum. Karena isi teks atau pesan yang tidak bisa dilacak dan dilihat.


Bagaimana menurutmu mengenai topik Facebook hapus akun palsu secara masal ini? Tulis tanggapan kamu di kolom komentar. Gunakan sosmed secara positif ya.


Sumber: Detik Inet

What do you think?