Teknodaim

    Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasannya!

    Berbagai perubahan dan perkembangan terus dilakukan oleh Mark Zuckerber. Kini Facebook ganti nama Meta telah resmi.

    Facebook Ganti Nama Meta Resmi

    Facebook Ganti Nama Meta Resmi | gadgettimes.in

    Siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial raksasa satu ini? Sudah pada tahu belum kalau Facebook ganti nama menjadi Meta sekarang. Kata meta diambil dari kata Metaverse, lalu apa itu Meta?

    Seperti informasi yang Teknodaim dapat dari Kompas.com ternyata kata meta tersebut memiliki artinya adalah ‘melampaui’ dan verse (universe) berarti alam semesta.

    Facebook Ganti Nama Meta

    Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasannya!
    Mark Zuckerberg | tj.sputniknews.ru

    Metaverse adalah alam semesta fiktif yang tidak berbicara tentang dunia virtual saja. Tetapi semua pengalaman dalam internet termasuk juga dengan seluruh spektrum pengalaman interaktif.

    Jadi kalau kita simpulkan Metaverse adalah tempat dunia fisik dan dunia digital bersatu. Setiap orang bisa bertemu, mencoba baju, berangkat ke konser tanpa perlu kontak fisik.

    Teknologi tersebut memang sedang dikembangkan dan sudah banyak kemajuan. Hal tersebut tidak lepas dengan perkembangan teknologi gim berbasis VR (Virtual Reality).

    BACA JUGA:  Twitter dan Facebook Hanguskan Akun-Akun Pendukung Donald Trump

    Mark Zuckerberg menyebutkan kalau Metaverse nantinya akan menjadi internet masa depan. Selain itu Facebook juga telah memiliki versi profesional dari metaverse yang memiliki sebutan Horizon Workrooms.

    Horizon Workrooms adalah sebuah aplikasi yang bisa membuat para pekerja olahraga Oculus untuk berada dalam kantor virtual dan membuat rapat atau pertemuan.

    Tetapi dibalik rencana panjang ini, ada satu hal yang membuat Mark Zuckerberg khawatir, yaitu soal privasi dan keamanan. Karena nantinya iklan yang menargetkan pengguna tidak hanya meminta data pengguna seperti usia dan jenis kelamin. Tetapi bahasa tubuh dan respons fosiologis juga akan terpakai.

    Ini Alasan Facebook Ganti Nama Meta

    Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta, Ini Alasannya!
    Alasan Facebook Ganti Nama Meta | tj.sputniknews.ru

    Mark Zuckerberg dalam sesi wawancara mengungkapkan beberapa alasan Facebook ganti nama dari Facebook Inc menjadi Meta yang sudah resmi saat ini. Pertama perusahaan milik Mark Zuckerberg memang ingin memiliki identitas brand baru yang sejalan dengan visi misi Facebook Inc ke depan dengan membangun Metaverse

    BACA JUGA:  Facebook Blokir Postingan Selamat Datang Untuk Habib Rizieq, Kenapa?

    Mengenai apa itu Metawerse sebenarnya tidak ada arti atau defnisi yang pasti. Tetapi kata tersebut sering kali menggambarkan sebuah dunia virtual baru untuk semua orang bermain game, bekerja, berkomunikasi dengan sesama di lingkungan virtual dengan mengandalkan headset Virtual Reality (VR).

    Alasan Facebook ganti nama Meta kedua adalah tidak lepas dengan citra perusahaan sosial media raksasanya. Sudah 17 tahun berdiri, Facebook Inc sudah tertanam di dalam ingatan penggunanya sebagai jejaring sosial. Apalagi sekarang menaungi media sosial populer seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger dan lainnya. Itulah alasannya, jangan memiliki nama yang serupa dengan salah satu media sosial mereka.

    Ketiga alasan Facebook ganti nama Meta adalah untuk membuat pengguna tidak bingung saat ingin login ke produk Facebook Inc. Karena setiap orang yang ingin login ke Facebook Inc, malah login ke media sosial ‘Facecook’ yang sekarang sudah menjadi Meta.

    BACA JUGA:  10 Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan dan Cara Pakainya

    Related Posts