Teknodaim

    Fakta Menarik Dibalik Emoji Monyet Tutup Mata, Ternyata Punya Kisah Filosopi di Negara Jepang

    Tahukah kamu bahwa emoji monyet tutup mata ternyata memiliki makna tersembunyi yang berasal dari kisah Filosopi di negara jepang loh.

    Emoji Monyet Tutup Mata

    Ilustrasi Emoji Monyet Tutup Mata

    Buat kamu yang sering menggunakan emoji monyet tutup mata ketika sedang malu saat sedang chatting di WhatsApp, Telegram dan lain sebagainya. Tahukah kamu bahwa emoji monyet menutup mata tersebut memiliki makna tersembunyi yang berasal dari kisah Filosopi di negara jepang loh.

    Bahkan awalnya itu sebenarnya terdapat tiga jenis gambaran soal emoji monyet namun sering orang gunakan hanya satu yaitu yang menutup mata. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak bareng informasinya berikut ini.

    Kisah Filosopi Emoji Monyet Tutup Mata di Negara Jepang

    Berdasarkan penjelasan yang ada pada halaman Emojipedia, emoji monyet menutup mata adalah salah satu perwujudan dari Three Wise Monkeys. Yaitu sebuah pribahasa yang mencerminkan tiga ekor monyet yang berekspresi menutup mata, kuping dan mulut.

    Sedangkan dalam istilah bahasa Jepang Mizaru, emoji monyet yang berpose menutup mata ini dijuluki sebagai ”See-No-Evil Monkey”. Yang kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya ialah ”Tidak ingin Melihat Kejahatan”.

    BACA JUGA:  Ini 200+ Arti Emoji Terlengkap 2020 yang Jarang Diketahui
    Fakta Menarik Dibalik Emoji Monyet Tutup Mata, Ternyata Punya Kisah Filosopi di Negara Jepang
    Emoji Monyet | jooinn.com

    Emoji monyet tutup mata ini sendiri sudah menjadi bagian dari Unicode sejak tahun 2010 silam yang kemudian mulai masuk sebagai emoji resmi pada tahun 2015.

    Arti Emoji Monyet Tutup Mata di Aplikasi Chatting

    Bertolak belakang dari makna aslinya, orang justru banyak yang menggunakan emoji ini ketika sedang malu atau takut saat melakukan chatting. Meskipun makna yang sebenarnya tidaklah demikian, tapi dalam sebuah percakapan makna dari menutup mata bisa diartikan juga sebagai malu atau takut.

    Sebagai contoh ketika ada orang yang salah mengirim pesan chat kepada teman padahal harusnya terkirim ke pacarnya. Maka biasanya dia menggunakan emoji monyet ini karena malu salah kirim pesan.


    Baca juga:

    BACA JUGA:  Ini 200+ Arti Emoji Terlengkap 2020 yang Jarang Diketahui

    Semoga informasi yang Teknodaim berikan kepada kalian semua kali ini bisa bermanfaat. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu sampaikan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.


    Sumber: Kompas Tekno

    Arti EmojiArti Emoji Sosial Media

    In This Article

    Related Posts