BeritaAplikasi

Ingin Balik Modal, Elon Musk Lakukan Ini ke Twitter!

Seperti yang kita ketahui, Elon Musk telah membeli Twitter dengan harga USD 44 miliar atau sekitar Rp 630 triliun. Untuk dapat balik modal, Elon berencana membuat Twitter menjadi berbayar.

Hal yang menjadi berbayar ini sendiri adalah fitur Embed Tweet, yang dimana jika melakukan embed di situs web, Facebook dan semacamnya akan dikenakan biaya.

Embed Tweet
Embed Tweet | Twitter

Namun kabar baiknya, ini hanya berlaku untuk tweet yang akunnya sudah memiliki centang biru atau terverifikasi. Jadi rencana Elon untuk mendapatkan kembali modalnya ini tidak akan terlalu menyusahkan.

Elon Musk Meminjam untuk Membeli Twitter

Selain itu, Elon sendiri ingin cepat balik modal dari Twitter karena dia meminjam sebagian uang untuk membeli sosial media tersebut. Elon meminjam dari Twitter sebesar USD 13 miliar dan USD 12,5 miliar dari saham Tesla.

Elon Musk Twitter
Elon Musk Twitter | Tribun

Untuk sisanya sendiri Elon menggunakan uang yang disimpannya selama bertahun-tahun. Meskipun memiliki hutang, dipercaya Elon dapat dengan cepat membalikkan keadaannya sekarang.

Selain fitur embed ini, akan ada fitur-fitur lainnya yang akan berbayar dari Elon Musk. Namun rencananya tidak akan membebankan pengguna Twitter yang biasa saja. Kebanyakan akun yang terverifikasi-lah yang kemungkinan besar terkena dampak ini.

What's your reaction?

Related Posts