menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaPresiden Amerika Serikat dan Istrinya Positif COVID-19, Lah?

Presiden Amerika Serikat dan Istrinya Positif COVID-19, Lah?

Donald Trump Positif Covid 19 By Teknodaim

Kabar mengejutkan hadir dari ranahnya politik Amerika Serikat, padahal tengah dalam kondisi Pemilu. Donald Trump yang sekarang masih menjabat sebagai Presiden resmi negeri paman sam tersebut malah terinfeksi virus Corona alias yang akrab kita kenal dengan Covid-19. Donald Trump benar terkonfirmasi positif Covid-19.

Padahal, Trump sebelumnya sempat meremehkan Covid-19 bahkan sosok yang sudah berusia 74 tahun ini menolak penggunaan masker kesehatan teratur. Setelah berbulan-bulan, akhirnya malah dia terinfeksi bersama istrinya sekarang.

Keadaan Donald Trump Setelah Positif

Donald Trump dan istri benar-benar terkonfirmasi kena Covid-19 setelah Sean Conley sebagai Dokter Kepresidenan Gedung Putih mengungkapkannya. Hal ini juga terbukti ketika sosok pemimpin negara AS itu mengunggah pernyataannya melalui akun Twitter.

Bersama sang istri Melania, Trump sekarang masih dalam kondisi yang baik. Keduanya akan menjalani masa karantina alias isolasi mandiri selama dalam masa pemulihan.

JANGAN LEWATKAN •
Inovasi Terbaru Line Dalam Rangka Menghadapi Pandemi saat ini

Namun meski demikian, sang sosok Presiden Amerika Serikat itu berpotensi mendapat gejala yang lebih parah setelah Donald Trump positif COVID-19. Pasalnya Trump yang sudah 74 tahun memiliki kelebihan berat badan sehingga memiliki risiko tersebut.

Donald Trump Positif Covid 19 By Teknodaim
Foto Donald Trump dan Istrinya | News.sky.com

Belum ada informasi mengenai bagaimana Pemerintahan AS akan beroperasi tanpa adanya Trump dalam kepemimpinan langsung untuk sementara ini. Namun berdasarkan Amandemen Konstitusi yang berlaku, Wakil Presiden akan mengambil alih tanggung jawab orang nomor satu di AS tersebut untuk jangka pendek.

Karantina Donald Trump

Bersama sang istri, Donald Trump sebelumnya menjalani tes Corona pada hari Kamis malam pada tanggal 1 waktu setempat. Sebelumnya, penasihat kepresidenan Trump yaitu Hope Hicks lebih dulu terinfeksi Covid-19.

Kemungkinan besar Donald Trump positif COVID-19 setelah melakukan interaksi yang cukup intens terhadap penasihatnya. Dengan demikian maka Trump harus menjalani karantina bersama sang istri untuk waktu yang tidak menentu.

JANGAN LEWATKAN •
Ahli Medis Temukan Mutasi Virus Corona Hibidra Terbaru

Amerika Serikat sendiri sekarang masih menjadi nomor satu sebagai negara dengan jumlah positif terbanyak dari semua negara lainnya. Bahkan gilanya sudah ada 7 juta orang lebih yang terkonfirmasi kena Covid-19.

Gedung Putih saat ini mulai memperketat protokol kesehatan. Siapapun yang akan berada di dekat presiden atau wakil presiden akan menjalani tes virus corona setiap hari, termasuk para wartawan.

Adakah tanggapan kamu soal berita yang membawa nama besar Presiden negeri paman sam satu ini? Coba tuliskan pada kolom komentar, jika ada.


Sumber: CNN Indonesia, Viva.co.id

Tambah Komentar