menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaResmi, Facebook Gabungkan DM Instagram dan Messenger!

Resmi, Facebook Gabungkan DM Instagram dan Messenger!

Dm Instagram Dan Messenger Resmi Digabungkan By Teknodaim

Rencana untuk membuat DM Instagram dan Messenger menjadi satu sebenarnya sudah terbeber beberapa bulan yang lalu. Namun konsep semacam itu mendapatkan beberapa kontra dari pihak dan penggunanya, namun akhirnya selesai sudah.

Facebook sekarang resmi menggabungkan layanan mengirim pesan instan mereka dari Messenger ke DM pada Instagram, begitupun sebaliknya. Secara resmi raksasa besutan Mark Zuckerberg tersebut mengumumkan telah mengintegrasikan Messenger dengan DM Instagram.

Kirim Pesan dari 1 Layanan Untuk Semua

Facebook mengungkapkan bahwa ada lebih dari 1 Miliar pengguna yang menjadikan Messenger sebagai tempat untuk berbagi dan berkomunikasi. Baik itu untuk berinteraksi dengan teman, kerabat kerja atau terhadap anggota keluarga.

Dengan alasan tersebut, menjadi landasan kuat untuk Facebook menggabungkan atau menghubungkan integrasi pesan 2 platform menjadi 1. Ini Facebook lakukan agar pengguna mendapatkan pengalaman Messenger dan DM Instagram secara bersamaan, termasuk bisa menghemat waktu dan memudahkan pengguna itu sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
5 Tips yang Bisa Dilakukan Untuk Melindungi Keamanan Akun Facebook
Dm Instagram Dan Messenger Resmi Digabungkan By Teknodaim
Dokumentasi DM Instagram dan Messenger Digabungkan | Facebook

Dengan tergabungnya 2 fitur yang ada pada Instagram dan Facebook, pengguna tinggal login pada salah satunya dan bisa menggunakan layanan pesan instan satu untuk semua. Para pengguna nantinya akan mendapat pilihan apakah ingin memperbarui aplikasi ke fitur baru atau tidak.

DM Instagram dan Messenger Digabungkan

Hal ini sebenarnya sudah tercium saat notifikasi yang harusnya ada pada Instagram, ternyata juga muncul pada halaman Facebook yang terintegrasi.

Mengenai pesan yang sekarang bisa melalui Instagram atau Facebook, pengguna akan mendapat pesan pada layar untuk menanyakan, apakah mereka ingin memperbarui ke metode pengiriman pesan baru ini atau melewatinya sementara.

Namun ketika pengguna memilih memperbarui, artinya mereka saat itu juga sudah bisa membalas pesan melalui aplikasi mana pun yang sedang pengguna buka, tanpa harus bolak-balik.

Meskipun langkah Facebook ini pengguna nilai sebagai pembaruan yang cukup menarik, beberapa waktu lalu ada yang kontra alias tidak setuju. Namun sepertinya akan lebih banyak yang setuju dengan hal ini, untuk lebih jelasnya kita lihat saja dalam beberapa waktu nanti.

JANGAN LEWATKAN •
CEO Twitter Unfollow Mark Zuckerberg, Ada Masalah Pribadi?

Kalau menurut kamu sendiri, apakah langkah ini merupan satu hal yang positif dan baik untuk ekosistem kedua platform tersebut atau sebaliknya? Coba tulis pendapatmu pada kolom komentar.


Sumber: Detik Inet

Tambah Komentar