Berita

Denda Shopee Paylater Untuk Pelanggan yang Telat Bayar

Shopee Paylater merupakan layanan dari platform marketplace Shopee yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian barang menggunakan dana talangan dari Shopee. Nah pada kesempatan kali ini Teknodaim ingin mengajak kalian untuk membahas berapa denda Shopee Paylater untuk yang telat bayar.

Sederhananya fungsi dari Shopee Paylater yaitu kalian bisa membeli barangnya sekarang dan bayarnya nanti. Namun tidak semua akun bisa menikmati layanan ini, cuman akun pengguna yang sering belanja di Shopee yang bisa mengaktifkan layanan ini.

Baca Juga:

Denda Shopee Paylater Jika Telat Bayar

Berikut Denda Shopee Paylater Untuk Pelanggan Yang Telat Bayar
Berikut Denda Shopee Paylater Untuk Pelanggan Yang Telat Bayar | rajabeli.com

Perlu kalian ketahui aktivasi Shopee Paylater secara otomatis akan ditawarkan kepada pengguna yang dianggap layak. Nah cara untuk mengaktifkannya, kalian membutuhkan NIK dan KTP milik pengguna, perlu kalian catat cuman 1 KTP untuk satu Shopee Paylater.

Setelah aktif Shopee akan memberikan pinjaman dengan nominal tertentu sesuai limit saldo yang didapatkan oleh pengguna. Pinjaman ini diselenggarakan atas nama PT Commerce Finance dan dalam pengawasan OJK.

Nah saldo Shopee Paylater yang dipinjam oleh pengguna tentunya harus dibayar lewat cicilan perbulan dengan beberapa pilihan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan. Total pembayaran Shopee Paylater mencangkup bunda dan biaya penanganan per transaksi.

Nah perlu kalian ketahui, pengguna Shopee Paylater yang tidak segera membayar tagihan cicilan sebelum tanggal jatuh tempo, akan mendapatkan denda sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan.

Contohnya kalau kalian mempunyai total tagihan sebesar 100.000 kalau telat bayar, meskipun satu hari maka denda tetap berlaku dan tagihannya jadi 105.000. Selain mendapatkan denda, Shopee juga akan membatasi pengguna untuk menggunakan vocher di aplikasi apabila terjadi keterlambatan dalam membayar.

Bukan cuman itu saja, keterlambatan dalam membayar, akan mempengaruhi peringkat kredit di Sistem Layanan Informasi Keuangan milik OJK. Bila peringkat kredit buruk, maka pengguna akan kesusahan mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.


Demikianlah pembahasan mengenai denda Shopee Paylater untuk yang telat bayar. Nah apakah informasi yang kami sampaikan sangat bermanfaat bagi kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Teknodaim yah.

What's your reaction?

Related Posts