Begini Cara Telkomsel Untuk Perkuat Jaringan di Kalimantan

in ,
Cara telkomsel perkuat jaringan by teknodaim

Saat ini Telkomsel terus melakukan pengembangan infrastruktur jaringan di seluruh daerah Indonesia secara konsisten. Cara Telkomsel perkuat jaringan.

Hal itu terus digelar termasuk di daerah Kalimantan, Tekomsel telah menggelar sekitar 17.800 Unit BTS atau Base Transceiver Station di wilayah tersebut.

Telkomsel Perkuat Jaringan di Seluruh Kalimantan

Cara telkomsel perkuat jaringan by teknodaim
Gambar: Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan semangat menyatukan dan memberikan hak atas aksesibilitas telekomunikasi masyarakat di seluruh tanah air adalah tujuan mereka. Berdasarkan kutipan dari situs Detik:

Komitmen dan konsistensi penggelaran jaringan yang Telkomsel lakukan di Kalimantan menjadi bukti bahwa layanan dan jaringan Telkomsel merata tidak hanya berpusat di kota-kota besar saja atau tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja namun kami juga menjangkau pulau-pulau lainnya di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok bahkan wilayah perbatasan RI

Juga juga mengungkapkan kalau di Jaringan Telkomsel di Kalimatan sudah mencapai lebih dari 90% dari semua bagian wilayahnya. Mereka juga telah menghadirkan layanan-layanan broadband pendukung ekosistem digital.

Bahkan di Kalimantan kami telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO sebanyak 4 unit BTS yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan. Sehingga hadirnya teknologi terbaru ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan kapasitas yang lebih besar



Telkomsel juga memaparkan bahwa pihaknya bersama pemerintah telah mengoperasikan 14.500 unit BTS reguler dan BTS merah putih serta BTS USO.

5.300 BTS diantaranya berada di wilayah perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini.

Cara telkomsel perkuat jaringan by teknodaim
Gambar: Cara Telkomsel Perkuat Jaringan

Sedangkan 7.800 unit lebih BTS di wilayah 3T itu merupakan BTS broadband untuk pengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Terlebih lagi, Telkomsel ikut berpartisipasi dalam indeks pembangunan manusia sebagai bagian dari program BUMN melalui CSR atau program Corporate Social Responsibility. Ini merupakan yang spesial, apalagi dalam rangka HUT ke-74 RI.

Good job lah untuk Telkomsel, semoga jaya dan semakin berguna untuk memenuhi kebutuhan dan layanan untuk masyarakat Indonesia.


Sumber: Inet Detik

Jangan lewatkan •
3 Cara Cek Nomor Telkomsel 2019 Terbaru