Teknodaim

    Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Segera Hadir, Berikut Bocoran Spesifikasinya

    Asus dikabarkan akan segera menghadirkan ponsel gaming terbarunya yang bernama ROG Phone 5s, berikut bocoran spesifikasinya

    Bocoran ROG Phone 5s

    ROG Phone 5s | Instagram: @tech_indo

    Setelah sukses meluncurkan ROG Phone 5 series, brand ternama Asus akan kembali merilis seri ponsel gaming lainnya nanti. Informasi tersebut berasal dari seorang informan asal Vietnam bernama Chun. Dia mengklaim bahwa ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro akan segera memulai debutnya pada awal tahun 2022 nanti.

    Kemudian Chun juga memberikan bocoran bahwa spesiifkasi ROG Phone 5s akan menggunakan Chipset Snapdragon 888+. Dilengkapi kapasitas RAM sebesar 16/18GB dengan memori internal seluas 256/512GB.

    Sementara untuk ROG Phone 5s Pro hanya mendapatkan satu pilihan kapasitas RAM 16GB dan memori internal 512GB.

    Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro

    Layar keduanya tetap mengusung jenis panel Super AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dan refresh rate 144 Hz. Serta fitur HDR 10+ yang dapat menghasilkan tampilan visual dengan tingkat dinamis yang lebih tinggi.

    BACA JUGA:  ASUS ExpertBook B9 OLED, Laptop Ringan Untuk Bisnis
    Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Segera Hadir, Berikut Bocoran Spesifikasinya
    ROG Phone 5s | Asus

    Dari segi desain, berdasarkan bocoran ROG Phone 5s yang beredar tampaknya bakal tetap mempertahankan tampilan PMOLED berwarna pada bagian belakangnya. Keduanya akan menjalankan sistem operasi berbasis Android 11.

    Soal daya tahannya, Asus membekalinya dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 6.000 mAh yang bisa bertahan selama 53 jam untuk penggunaan normal. Lalu mendukung teknologi pengisian cepat 65 Watt, diklaim mampu mengisi daya baterai -70% hanya dalam waktu
    30 menit.

    Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Segera Hadir, Berikut Bocoran Spesifikasinya
    ROG Phone 5s | GSM Arena

    Baca juga:


    Mendukung Teknologi Virtual RAM

    Tahukah kamu bahwa terjadi upgrade khusus pada ROG Phone 5s series ini yang mana sudah mendukung teknologi penggunaan RAM virtual.

    Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Segera Hadir, Berikut Bocoran Spesifikasinya
    ROG Phone RAM 18GB | Pojokjakarta.com

    Dengan menggunakan virtual RAM ini, ponsel bisa mendapatkan kapasitas RAM tambahan hingga 6GB. Dengan artian ROG Phone 5s yang punya kapasitas RAM 18GB dapat pengguna upgrade menjadi lebih gahar lagi hingga 24GB dengan menggunakan virtual RAM.

    BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP Smartphone Flagship Tahun Ini (Update 2020)

    Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengambil sebagian dari memori internal yang kemudian dikonversi menjadi RAM. Sebenarnya hal ini sangatlah bagus meskipun harus mengobarkan ruang penyimpanan untuk bisa mendapatkan performa yang lebih kencang lagi.


    Sayang banget tidak banyak informasi bocoran yang dapat Teknodaim berikan kepada kalian semua. Kalau ada pertanyaan atau hal lainnya yang ingin kamu tanyakan, bisa tuliskan aja ke kolom komentar yang tersedia.


    Sumber: GSM Arena

    AsusAsus ROGAsus ROG Phone 5

    In This Article

    Related Posts