Teknodaim

    YouTube Music Dekstop Merilis Fitur Mendengarkan Musik Offline

    Kabarnya Youtube Music Dekstop telah meluncurkan fitur mendengarkan secara offline. Hal tersebut dilakukan secara bertahap.

    Youtube Music Dekstop (blog-nouvelles-technologies.fr)

    Youtube Music Dekstop (blog-nouvelles-technologies.fr)

    Layanan streaming musik YouTube Music Dekstop yang Google miliki telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna desktop web untuk mengunduh musik kesukaan mereka dan mendengarkannya tanpa harus terhubung ke internet.

    Sebelumnya, platform YouTube Music hanya memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara offline melalui aplikasi di ponsel.

    YouTube Music Dekstop Merilis Fitur Mendengarkan Musik Offline
    YouTube Music Dekstop (OMG! Ubuntu)

    Namun, dengan perubahan baru ini, pengguna sekarang dapat mendengarkan YouTube Musik Dekstop secara offline. Bahkan, pengguna juga dapat menyimpan seluruh daftar putar untuk mendengarkan dengan nyaman tanpa koneksi internet.

    BACA JUGA: 5 Situs Terbaik untuk Download Video YouTube di Laptop

    Dipublikasikan secara bertahap

    YouTube telah mencoba fitur mendengarkan music offline di dekstop selama beberapa waktu. Namun, hanya beberapa pengguna yang terpilih yang dapat menguji fitur ini. Sekarang, fitur tersebut sedang Google perkenalkan kepada lebih banyak pengguna secara bertahap. Jadi, mungkin kamu belum memiliki fitur ini.

    BACA JUGA:  Dark Mode Hadir di Aplikasi Google Maps?

    Terkait Notifikasi Update Youtube Music

    Beberapa orang pengguna telah menerima pesan yang bertuliskan “Baru! Unduh musik untuk didengarkan secara offline”. Jika kamu menerima pesan ini, artinya kamu dapat mengunduh lagu favoritmu untuk didengarkan tanpa koneksi internet di YouTube Music dekstop.

    Pemberitahuan itu akan tampil di sebelah tab Pustaka di aplikasi web. Untuk menyimpan lagu favorit dalam versi YouTube Music, caranya sangat sederhana. Kamu hanya perlu pergi ke halaman lagu atau album dan klik tombol mengunduh. Tombol ini seharusnya berada di antara “Simpan ke pustaka” dan tombol menu tiga titik.

    BACA JUGA:

    Seperti halnya di aplikasi seluler, semua lagu yang kamu unduh akan ditampilkan di tab “Unduhan”. Tab ini terdapat di perpustakaan musikmu, dan terdapat filter yang memungkinkan untuk mengurutkan lagu, podcast, album, atau daftar putar.

    BACA JUGA:  Apple dan Google Kolaborasi Bikin Pelacak Covid-19, Ampuh!

    Penutup

    itulah informasi mengenai berita terbaru dari Youtube Music yang kabarnya merilis fitur terbaru untuk pengguna dekstop. Yang mana fitur tersebut dapat penggunakan untuk mendengarkan music secara offline di dekstop (komputer dan laptop). Yuk, ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

    aplikasiAplikasi MusikGoogleYouTube MusicYouTube Music Dekstop

    In This Article

    Related Posts