Teknodaim

    Perang Dunia 3 Jadi Tagar Trending Karena AS dan Iran, Ada Apa?

    Dari konflik antara Amerika Serikat dengan China, kita beralih ke konflik lain yang kini makin memanas yaitu antara Amerika Serikat dengan Iran. Ada apa sebenarnya, mengapa AS dan Iran memicu opini dan tanggapan semua orang? Sebagai informasi, Jenderal Iran sudah dibunuh oleh serangan dari Amerika Serikat. AS disebut saat ini sudah menembak mati petinggi pasukan […]

    Konflik as dan iran by teknodaim

    Foto Bendera AS dan Iran | Reuters

    Dari konflik antara Amerika Serikat dengan China, kita beralih ke konflik lain yang kini makin memanas yaitu antara Amerika Serikat dengan Iran. Ada apa sebenarnya, mengapa AS dan Iran memicu opini dan tanggapan semua orang?

    Sebagai informasi, Jenderal Iran sudah dibunuh oleh serangan dari Amerika Serikat. AS disebut saat ini sudah menembak mati petinggi pasukan militer Iran. Dan hal tersebut merupakan tanda kalau hubungan keduanya semakin terpecah.

    Tagar Perang Dunia 3 Trending

    Berdasarkan lansiran dari laporan CNBC International, sang Jendral yang tewas adalah Qassim Soleimani. Beliau merupakan pemimpin dari Quds Force selaku satuan pasukan khusus yang dimiliki Revolutionary Guards, ia tewas di Baghdad.

    Pemimpin salah satu pasukan bersenjata Iran itu tewas akibat serangan udara yang diluncurkan Amerika Serikat. Setelah kabar insiden tersebut tersebar luas, saat ini Tagar Iran dan World War 3 menduduki posisi Trending, paling banyak.

    Perang Dunia 3 Jadi Tagar Trending Karena AS dan Iran, Ada Apa?
    Screenshot Trending di Twitter

    Bukan hanya yang sudah disebutkan tadi, ada korban lain yang dilaporkan sudah meningga dunia, yaitu Abu Mahdi al-Muhandis. Orang ini adalah wakil komandan dari Popular Mobilization Forces selaku kelompok milisi Irak yang dibekingi Iran.

    BACA JUGA:  Perhatian, Ada Celah di Twitter yang Bisa Membocorkan Data Pribadi Penggunanya!

    Amerika melepas serangan udara mereka di dekat bandara internasional Baghdad, Iran. Saat ini kata Iran memuncaki daftar trending topik dunia di sosial media Twitter. Soleimani yang tewas dalam serangan AS menempati posisi empat.


    Mereka Mengawali WWIII?

    Dan seperti yang sudah kita singgung tadi, ada pula WWIII dan World War 3 yang turut memasuki daftar trending. Memanasnya tensi geopolitik kedua pihak yang berseteru disini dikhawatirkan menjadi awal meletusnya perang dunia ketiga.

    Sebagai informasi, Soleimani sebelumya sudah menerima sanksi dari AS di tahun 2007. Kemudian Mei 2019, Washington melabeli Revolutionary Guards, beserta dengan seluruh bagiannya, sebagai organisasi teroris. Hingga konflik AS dan Iran.

    Kita tidak akan tau seperti apa kelanjutan dari persoalan ini, semoga keduanya bisa mendapatkan jalan damai dan WWIII tidak terwujud, kamu juga setuju kan?


    Sumber: CBNC Indonesia

    BACA JUGA:  Diserang Netizen Indonesia, Gotham Chess Kini Gembok Akun Twitternya
    Amerika SerikatAmerika Serikat dan IranIranKonflik AS dan IranTwitter

    In This Article

    Related Posts