Setelah OnePlus, Giliran Apple Siapkan 13 Miliar Buat Program Bug Bounty!

in , ,
Apple siapkan 13 miliar by teknodaim
Sumber Foto | Apple Insider

Jika beberapa waktu lalu produsen OnePlus mengumumkan mereka menyediakan imbalan buat yang bisa menemukan Bug atau celah di produknya, kini giliran Apple yang juga melakukan hal serupa. Hebatnya, Apple siapkan 13 Miliar Rupiah.

Dan tentunya program Bug Bounty dari Apple ini bukan yang pertama kalinya. Kali ini mereka mengumumkan kalau total hadiahnya adalah 1 Juta USD atau setara 13 Miliar Rupiah. Hal ini secara resmi ditulis di situs resmi raksasa teknologi itu.

Program Bug Bounty dari Apple

Apple yang merupakan produsen asal Cupertino ini menuliskan detail mengenai program yang mereka luncurkan tersebut. Pencarian berlaku untuk produk-produk mereka meliputi iOS, iPadOS, macOS, tvOS, iCloud dan juga watch OS.

Buat yang memang hobi atau punya kemampuan soal mencari celah, ini nih peluang besar kamu. Hadiah yang dipaparkan resmi bukan main-main loh, namun perlu diingat hadiah sebesar itu akan didapat pada celah yang besar.

Apple siapkan 13 miliar by teknodaim
Foto Ilustrasi | The Hacker News

Besaran hadiah yang bakal didapat tergantung dengan celah keamanan yang ditemukan dan jenis serangan, dalam hal ini seperti akses fisik, jaringan, interaksi pengguna dan lainnya. Hadiah terendah ada 100.000 USD atau setara 1,3 Juta Rupiah.

Kalau kita Flashback, Apple beberapa kali menggelar program Bug Bounty sejak tahun 2016 lalu. Di tahun itu mereka menyediakan hadiah 200.000 USD buat yang bisa menemukan dan melaporkan kerentanan pada sistem mereka.


Celah di iPhone?

Di awal tahun 2019 ini, Apple juga sempat mengadakan program yang sama buat mencari celah di produk iPhone. Tapi program tersebut dikhususkan buat peneliti keamanan di Black Hat, sebuah konferensi keamanan siber di Las Vegas, AS.

Bug Bounty sendiri adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan ekosistem dari sebuah perusahaan pada produk yang mereka hasilkan. Buat kamu yang sudah lama bergelut di bidang itu bisa Join, Apple siapkan 13 Miliar soalnya.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Keras, Huawei Hina Apple dan Warga Brazil Lewat Twitter!