Teknodaim

    Aplikasi Mirip TikTok Ini Bayar Pengguna yang Nonton Konten, Plagiat?

    Sebelum ngebahas soal hadirnya satu aplikasi yang mirip TikTok, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Setelah Byte, aplikasi video pendek populer TikTok kedatangan pesaing baru yang mungkin bisa dibilang sebagai plagiatnya. Aplikasi yang dimaksud bernama Zynn, dimana aplikasi satu ini […]

    Aplikasi Mirip Tiktok By Teknodaim

    Icon Aplikasi Zynn | Thehustle.co

    Sebelum ngebahas soal hadirnya satu aplikasi yang mirip TikTok, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Setelah Byte, aplikasi video pendek populer TikTok kedatangan pesaing baru yang mungkin bisa dibilang sebagai plagiatnya. Aplikasi yang dimaksud bernama Zynn, dimana aplikasi satu ini sudah tersedia di Apple Store dan juga Google Play Store.

    Zynn, Satu Induk dengan TikTok?

    Berbeda dengan TikTok, aplikasi baru lahir yang dinamai Zynn ternyata bukan besutan ByteDance namun milik startup Kuaishou yang juga berasal dari China. Jika dilihat sekilas, tampilan ataupun desain dari Zynn benar-benar menyerupai TikTok.

    Namun berbeda dengan TikTok, Zynn membayar para penggunanya yang menonton konten dan menyediakan program Referral. Tapi soal desain, ini tampak sangat persis.

    Aplikasi Mirip TikTok Ini Bayar Pengguna yang Nonton Konten, Plagiat?
    Aplikasi Mirip Tiktok | Screenshoot

    Aplikasi pesaing baru TikTok ini sudah rilis di awal bulan Mei lalu dan sekarang menjadi yang teratas di Apple Store sebagai aplikasi gratis dan juga masuk top 10 di Google Play Store. Format dan fitur-fitur selain pembayaran, semuanya terlihat sama.

    BACA JUGA:  Cara Membuat Emoji Mix yang Sedang Trend di TikTok

    Untuk mendapatkan reward ataupun uang sebagai hadiah, pengguna harus menonton video di Zynn dan penghitung mundur di samping akan berjalan hingga penuh. Jika sudah penuh maka pengguna diberi point yang bisa ditukar jadi uang atau hadiah.

    Aplikasi Mirip TikTok Ini Bayar Pengguna yang Nonton Konten, Plagiat?

    Sebagai informasi, rupanya induk dari Zynn belum lama ini mendapatkan suntikan investasi dari raksasa teknologi China yaitu Tencent. Dana yang dimaksud sebesar 2 Miliar USD atau setara 29 Triliun Rupiah. Mungkin ini yang membuatnya begitu legit.

    Selain membayar untuk menonton konten, pengguna yang berhasil mengajak 5 orang untuk mendaftar di Zynn akan mendapatkan uang 110 USD, sekitar 1.6 Jutaan. Tapi pengguna yang diajak juga harus mengajak orang lagi dan rutin menggunakan Zyyn.

    Untuk diketahui, Zynn mengharuskan pengguna baru untuk mendaftar menggunakan data pribadi atau bisa mengaitkan akun Google, Facebook, Twitter dan nomor telepon. Sehingga uang hadiah dari aplikasi tidak bisa dituyul menggunakan sembarang akun.

    BACA JUGA:  Ini Alasan Mengapa Orang Indonesia Banyak yang Unfollow Akun TikTok Dayana

    Sumber: Detik Inet

    Related Posts