Teknodaim

    Bye Google Play Music, Tak Lama Lagi Akan Ditutup

    Sebelum ngebahas soal RIP Google Play Music yang segera tutup, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Untuk merampingkan fitur-fitur yang tak diperlukan, Google mengumumkan akan menutup salah satu layanan musik mereka yaitu Play Music. Dengan demikian, para pengguna yang aktif […]

    Rip Google Play Music By Teknodaim

    Rip Google Play Music By Teknodaim BACA JUGA:  Ada Kerentanan di Ponsel Samsung, Oppo dan Xiaomi Temuan Google

    Sebelum ngebahas soal RIP Google Play Music yang segera tutup, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Untuk merampingkan fitur-fitur yang tak diperlukan, Google mengumumkan akan menutup salah satu layanan musik mereka yaitu Play Music. Dengan demikian, para pengguna yang aktif menggunakannya diharapkan pindah ke YouTube Music.

    Penutupan Google Play Music

    Sama seperti nasib-nasib layanan mereka yang tutup sebelumnya, Google Play Music juga kurang mendapatkan antusias pengguna, sehingga hanya digunakan sedikit saja. Bisa dibilang layanan ini kalah saing dengan layanan Apple Music dan juga Spotify.

    Sementara penggantinya YouTube Music, sampai saat ini sudah berusia empat tahun dan mendapatkan antusias yang besar dari pengguna. Karena seperti yang kita tahu, layanan itu menjadi wadahnya perilisan lagu-lagu Hits baru seperti lagunya K-pop.

    Bye Google Play Music, Tak Lama Lagi Akan Ditutup
    Bye Google Play Music, Tak Lama Lagi Akan Ditutup

    Untuk mempermudah, Google menyediakan fitur ataupun tombol transfer sehingga pengguna Google Play Music bisa langsung beralih ke YouTube Music. Fitur Migrasi itu akan membantu pemindahan musik dan juga pastinya daftar musik favorit pengguna.

    BACA JUGA:  Google PHK Ratusan Karyawan, Waduuuh Ada Apa, Nih?

    Tapi sebelum perpindahan tersebut berhasil, pengguna mengharuskan mengunduh aplikasi YouTube Music terlebih dahulu. Play Music akan tutup akhir tahun, jadi pengguna masih punya banyak waktu untuk melakukan migrasi ke YouTube Music.

    Google juga akan merilis pengumuman ataupun informasi tentang cara transfer lengkap dengan history dan konten dari Play Music. Dan sebagai informasi, Google juga menyarankan pengguna supaya menjajal Google Podcast yang belum lama rilis.

    Jika kamu adalah salah satu pengguna aktif Google Play Music, persiapkan diri untuk migrasi ke YouTube Music. RIP Google Play Music, akan segera berakhir akhir tahun.


    Sumber: Detik Inet

    GoogleGoogle Play MusicYouTube Music

    In This Article

    Related Posts