Teknodaim

    Kenalan Yuk Sama Spyware Pegasus yang Berhasil Bobol WhatsApp?

    Baru-baru jagat raya jejaring sosial WhatsApp ramai karena adanya aksi peretasan yang dilakukan oleh salah satu virus berbahaya yang bernama Spyware Pegasus. Apa itu Spyware Pegasus dan apa saja yang bisa dilakukannya? Yuk kita bahas. Spyware tersebut diciptakan oleh perusahaan asal Israel yaitu NSO Group. Kecanggihannya pun tak bisa dianggap remeh, bahkan sudah cukup sukses […]

    Apa itu spyware pegasus by teknodaim

    Apa itu spyware pegasus by teknodaim BACA JUGA:  Cara Blokir WhatsApp Tanpa Menghilangkan Foto Profil

    Baru-baru jagat raya jejaring sosial WhatsApp ramai karena adanya aksi peretasan yang dilakukan oleh salah satu virus berbahaya yang bernama Spyware Pegasus. Apa itu Spyware Pegasus dan apa saja yang bisa dilakukannya? Yuk kita bahas.

    Spyware tersebut diciptakan oleh perusahaan asal Israel yaitu NSO Group. Kecanggihannya pun tak bisa dianggap remeh, bahkan sudah cukup sukses memata-matai 1.400 pengguna yang mereka jadikan target, serem juga ya.

    Fakta Tentang Virus Peretas WhatsApp

    Sebelumnya, Investigasi dari Facebook dan Citizen Lab mengungkap kalau Sypware tersebut sudah mencoba mengeksploitasi celah keamanan yang ada dari WhatsApp. Pegasus disebut menyusup melalui fitur video call dan panggilan telepon.

    Kenalan Yuk Sama Spyware Pegasus yang Berhasil Bobol WhatsApp?
    Mengenal Apa Itu Spyware Pegasus | Virus Guides

    Tidak hanya itu, Spyware Pegasus itu juga mengeksekusi kode dari ponsel korban. Kemampuan Pegasus dalam memata-matai juga terbilang cukup mengerikan, yaitu data ekstraksi, pemantauan pasif, dan pengumpulan data secara aktif.

    BACA JUGA:  Punya Story WA Aneh yang Takut Dilihat Seseorang? Batasi dengan Cara Berikut

    Baca Juga:


    Disebut juga Spyware tersebut juga menginfeksi aplikasi-aplikasi lain. Jadi untuk sekarang, kita wajib Ekstra Waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ada yang ingin ditanggapi, boleh dong tulis di kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    SpywareSpyware PegasusWhatsAppWhatsApp

    In This Article

    Related Posts