TikTok Akan Sediakan Fitur Belanja Online

in ,
Fitur belanja online di tiktok by teknodaim

Salah satu aplikasi populer besutan ByteDance sedang mencoba untuk terjun ke dunia Social Commerce, aplikasi yang mana lagi kalau bukan TikTok. Yang saat ini dimaksud adalah fitur belanja online di TikTok. Seperti apa fitur itu nantinya?

Aplikasi Millennial hits tersebut mulai menghadirkan fitur baru, dimana penggunanya bisa menampilkan tautan yang mengarah ke situs e-commerce. Fitur yang dimaksud tentu akan mempermudah pengguna TikTok untuk berbelanja.

Di TikTok Bisa Belanja

Kemudian fitur tersebut akan berfungsi untuk membuat user bisa menambahkan tautan ke website biografi profil mereka. 2 Fitur itu dirilis secara terbatas, TikTok mengatakan itu adalah bagian dari eksperimen peningkatan ekosistem mereka.

Namun eksperimen khusus tersebut juga dapat mengubah cara para influencer potensial menemukan TikTok, mungkin secara signifikan. Fitur-fitur itu sendiri ditemukan serta dipublikasikan oleh Fabian Bern, selaku pendiri startup Uplab.

Fitur belanja online di tiktok by teknodaim
Foto Aplikasi TikTok | Scmp.com

TikTok juga memperlihatkan bahwa para pengguna diizinkan untuk menambah URL di bio profil. Fitur yang bisa dibilang mirip dengan fitur yang sudah ada lama di Instagram. Nampaknya pengembangan ini juga akan berdampak sangat efektif.


Penutup

Dengan menggunakan fitur yang disebutkan tadi, para pengguna TikTok kelas influencer bisa mengarahkan pengikut ke merchandise store, dan sejumlah publikasi menggunakannya untuk mengarahkan follower ke artikel berita.

Meskipun mungkin nantinya akan hadir dengan bentuk yang berbeda, fitur dengan fungsi semacam itu disebut social commerce. Kalau kamu sendiri gimana, apakah tertarik untuk menggunakan fitur atau malah mau mulai aktif di TikTok?


Topik: Fitur Belanja Online di TikTok


Sumber: Detik Inet